Kamis, 19/09/2024 20:15 WIB

Bersyukur Tinggalkan Arsenal, Xhaka: Dua Langkah Maju

Granit Xhaka bersyukur memilih hengkang dari Arsenal musim lalu. Sebab, di Jerman dia bisa menikmati dua gelar sekaligus sepanjang musim debutnya.

Gelandang Bayer Leverkusen, Granit Xhaka (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Gelandang Bayer Leverkusen, Granit Xhaka, bersyukur memilih hengkang dari Arsenal musim lalu. Sebab, di Jerman dia bisa menikmati dua gelar sekaligus sepanjang musim debutnya.

Leverkusen yang berada di bawah asuhan Xabi Alonso sukses mengangkat trofi Bundesliga dan DFB-Pokal. Kesuksesan Leverkusen tak lepas dari peran Xhaka di lini tengah.

"Bagi saya, ini (meninggalkan Arsenal) bukan langkah mundur, melainkan dua langkah maju," kata Xhaka kepada Bild sebagaimana dikutip dari Goal pada Rabu (31/7).

"Karena saya memiliki firasat yang tepat, selama diskusi dengan pelatih dan dengan Simon Rolfes, bahwa sesuatu yang istimewa dapat terjadi di sini dalam beberapa tahun ke depan," dia menambahkan.

Xhaka sempat mengalami turun naik performa selama bersama Arsenal. Dia juga pernah berkonflik dengan penggemar The Gunners. Namun, kini pemain Swiss itu tampil reguler bersama raksasa Jerman.

Diketahui, komentar Xhaka akan membuatnya mendapatkan sambutan buruk di Emirates. Sebab, Leverkusen akan bertandang ke markas Arsenal dalam laga persahabatan pramusim pada 7 Agustus mendatang.

Xhaka juga telah dinyatakan pulih sepenuhnya dari cedera otot abduktor di paha kiri yang dialaminya selama Euro, dan sedang mengincar kemenangan yang lebih banyak menjelang musim baru.

KEYWORD :

Granit Xhaka Arsenal Bayer Leverkusen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :