Selasa, 17/09/2024 03:27 WIB

Chelsea Dikecam karena Terlalu Lunak ke Enzo Fernandez

Chelsea dikecam oleh publik karena memberikan tanggapan yang terlalu lunak terhadap Enzo Fernandez

Reece James dan Enzo Fernandez (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Chelsea dikecam oleh publik karena memberikan tanggapan yang terlalu lunak terhadap Enzo Fernandez. Enzo memicu kontroversi usai selebrasinya bersama Timnas Argentina dalam euforia kemenangan di Copa America, berisi ujaran rasisme terhadap pemain Prancis.

Setelah kembali ke Chelsea sehabis jeda pascamusim, Fernandez menyampaikan permintaan maaf langsung kepada rekan setimnya. Permintaan maaf ini bertujuan meminimalisir perbedaan dan permusuhan di ruang ganti.

The Blues sempat menyatakan bahwa penyelidikan disiplin internal telah dilakukan. Namun, playmaker itu akhirnya tak disanksi apapun, karena berdonasi untuk badan amal antidiskriminasi.

"Menurut saya itu cukup lemah. Mereka seharusnya bisa mengeluarkan pernyataan yang lebih tegas, jadi saya tidak begitu puas dengan itu. Bukan karena saya mencari pemain itu secara pribadi, tetapi kejahatan yang terjadi itu pantas mendapat sedikit ganjaran," kata mantan bek Chelsea, Duberry, dikutip dari Goal pada Rabu (31/7).

"Menurut saya, sumbangan, sedikit uang untuk kampanye itu tidak begitu memuaskan," dia menambahkan.

Kapten Chelsea, Reece James, yang memfasilitas mediasi antara Enzo dan punggawa The Blues, sebelumnya telah meminta para pemain untuk melupakan insiden tersebut. Tapi, Duberry yakin ini akan menjadi bom waktu.

"Meskipun mereka telah mengambil langkah besar untuk menyingkirkannya, hal seperti ini hanya akan membawanya kembali ke Chelsea yang lama," ujar Buberry.

KEYWORD :

Chelsea Enzo Fernandez Duberry Yel-yel Rasisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :