Selasa, 17/09/2024 13:53 WIB

Ancelotti Janji Beri Posisi Baru untuk Guler Musim Depan

Carlo Ancelotti memuji kinerja Guler sepanjang pertandingan. Dia juga membocorkan peran Guler untuk kampanye musim 2024/2025 mendatang.

Pemain muda Real Madrid, Arda Guler (Foto: Diario AS)

New York, Jurnas.com - Arda Guler turun sebagai starter dalam pertandingan perdana tur pramusim Real Madrid melawan AC Milan, yang berlangsung pada Kamis (1/8) pagi ini.

Bintang muda asal Turki itu ditempatkan di posisi sayap kiri, berduet dengan Endrick dan Brahim Diaz di lini depan. Padahal, Guler biasanya beroperasi sebagai gelandang.

Usai pertandingan, pelatih El Real, Carlo Ancelotti memuji kinerja Guler sepanjang pertandingan. Dia juga membocorkan peran Guler untuk kampanye musim 2024/2025 mendatang.

"Dia datang dengan sangat baik, banyak bekerja selama liburan. Dia datang lebih kuat, lebih tangguh dan dengan kualitas yang sama," kata Ancelotti dikutip dari Managing Madrid.

"Musim ini akan menjadi penting baginya, dengan posisi yang lebih menonjol," Ancelotti menambahkan.

Dalam wawancara pasca laga, Ancelotti menilai Guler kurang terlalu optimal apabila bermain sebagai winger kiri. Bagi dia, Guler lebih cocok dengan peran playmaker.

"Posisi terbaik Arda adalah di antara garis, ia bisa menjadi pemain nomor 10, ia bisa menjadi bek kanan," ujar Ancelotti.

"Dia seharusnya tidak bermain di kiri, dengan kaki kiri yang dimilikinya. Jika dia memiliki kesempatan untuk menembak, dia harus melakukannya. Di masa depan, dia bisa menjadi salah satu dari tiga gelandang," kata dia.

Guler menjalani debut sebagai pemain Madrid pada Januari 2024 meski dibeli pada bursa transfer musim panas. Cedera yang menghalangi pemain Asia itu tampil lebih awal.

KEYWORD :

Arda Guler Real Madrid vs AC Milan Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :