Kamis, 19/09/2024 08:16 WIB

Spurs Akhirnya Keok, Postecoglou Sebut Pemainnya Kelelahan

Tottenham Hotspurs menelan kekalahan dalam pertandingan pramusim melawan Bayern Munich di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (3/8) malam.

Bayern Munich menang atas Spurs di laga pramusim (Foto: The Guardian)

Seoul, Jurnas.com - Tottenham Hotspurs menelan kekalahan dalam pertandingan pramusim melawan Bayern Munich di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (3/8) malam. The Lilywhites kalah tipis 2-1 dari tim asuhan Victor Kompany.

Ini merupakan kekalahan perdana Spurs di laga pramusim setelah mencatatkan kemenangan atas Hearts, Queens Park Rangers, Vissel Kobe, dan K-League XI sepanjang Juli lalu.

Di hadapan 70.000 penggemar yang memadati stadion, Gabriel Vidovic dan Leon Goretzka menyumbang gol untuk raksasa Jerman. Sementara itu tendangan jarak jauh Pedro Porro tak cukup bagi Spurs untuk mengejar gol.

Bayern tampil tanpa bintangnya, Harry Kane, yang masih berlibur pasca Euro 2024. Namun, tim Bavaria sukses tampil apik. Pada menit ke-4, Vidovid memanfaatkan kesalahan kiper Spurs, Guglielmo Vicario untuk membuka skor.

Goretzka yang tidak dipanggil Timnas Jerman untuk Euro 2024, menggandakan keunggulan pada menit ke-56, sebelum 10 menit kemudian Porro mencetak gol balasan dengan tendangan keras dari jarak 22 meter.

Dalam laga ini, manajer Spurs Ange Postecoglou menurunkan dua rekrutan musim panas, yakni Archi Gray dan Lucas Bergvall. Gray tampil sebagai gelandang bertahan dan Bergvall menggantikan James Maddison. Adapun Bayern memainkan Joao Palhinha yang baru didatangkan dari Fulham pada musim panas ini.

Postecoglou beralasan kekalahan ini akibat kelelahan mengingat rentetan pertandingan yang telah dilakoni timnya. Cuaca panas juga turut menjadi penyebab lainnya.

"Para pemain menunjukkan hasil kerja keras kami di sini selama 10 hari. Saya pikir kami akan mendapatkan manfaat besar dari kamp ini, tetapi malam ini kami mungkin harus membayar harganya," ujar Postecoglou dikutip dari The Guardian usai laga.

Kehadiran duo Korea di kedua skuat menjadikan pertandingan kian meriah, yaitu Son Heung Min di Spurs dan Kim Min Jae di Bayern.

KEYWORD :

Bayern Munich Tottenham Hotspurs Ange Postecoglou




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :