Senin, 09/09/2024 21:21 WIB

Courtois Anggap Hasil Laga Pramusim Tak Penting

Penjaga gawang utama Real Madrid, Thibaut Courtois, tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan atas Barcelona di laga pramusim, yang berlangsung pada Minggu (4/8) pagi.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Managing Madrid)

New York, Jurnas.com - Penjaga gawang utama Real Madrid, Thibaut Courtois, tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan atas Barcelona di laga pramusim, yang berlangsung pada Minggu (4/8) pagi.

Dalam laga tersebut, Courtois kebobolan dua gol dari pemain muda Barca, Pau Victor. Sementara El Real hanya mampu membalas melalui Nico Paz di menit-menit akhir.

Usai pertandingan, Courtois mengatakan pada dasarnya Madrid tak ingin kalah oleh Barcelona sekalipun hanya laga pramusim. Namun, pada akhirnya yang terpenting ketika musim sudah berjalan.

"Saat yang penting adalah selama musim, dan seperti yang dikatakan Carvajal musim lalu, ketika saatnya tiba, kita akan lihat apa yang terjadi," kata Courtois dikutip dari Managing Madrid.

Bagi Courtois, tak mudah bermain dengan tim yang menggabungkan antara pemain senior dengan pemain muda. Sebab, laga pramusim memang bertujuan memberikan mereka kesempatan merasakan pertandingan dengan tim utama.

Dalam wawancaranya, Courtois juga berbicara tentang penyerang muda anyar El Real, Endrick. Bagi dia Endrick cukup ajaib dengan postur yang tidak terlalu tinggi. Dia bahkan menilai pemain Brasil itu mirip Hazard saat masih di Chelsea.

"Anda bisa menendangnya dan dia akan tetap berdiri. Dan dia memiliki banyak kekuatan dalam tembakannya. Dalam latihan, saya melihatnya menembak dengan kuat. Yang terpenting, saya pikir dia perlu sedikit lebih tenang. Saya tidak tahu apakah dia sedikit gugup, tetapi dia akan membaik seiring berjalannya waktu," ujar dia.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid vs Barcelona Laga Pramusim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :