Selasa, 17/09/2024 02:05 WIB

Dianggap Merakyat, Sekar Tandjung Kembali Dapat Dukungan Maju Pilkada Solo

Karakter beliau merakyat dan betul-betul memperjuangkan rakyat.

Kegiatan Silahturahmi Sekar Tandjung bersama Tokoh Masyarakat Jebres di de` Lima Resto, Solo. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah II (DPD) Partai Golkar Solo Sekar Tandjung kembali mendapat dukungan dari masyarakat untuk mendampingi KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau Gusti Bhre. Dukungan datang dari masyarakat Kecamatan Jebres.

Tokoh masyarakat Jebres, Paidi menyampaikan bahwa alasan utama untuk memenangkannya, karena Sekar memiliki karakter dekat dengan rakyat dan mau mendengarkan suara rakyat.

"Karakter beliau merakyat dan betul-betul memperjuangkan rakyat," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (6/8).

Hal yang sama diutarakan dalam kegiatan Silahturahmi Sekar Tandjung bersama Tokoh Masyarakat Jebres di de` Lima Resto, Solo, belum lama ini.

Berbekal karakter "dekat dengan rakyat", besar harapannya agar Sekar memajukan kota Solo dengan memperhatikan rakyat di masa depan. Dari sistem bantuan untuk rakyat, termasuk membantu dari lapangan pekerjaan.

Warga lainnya, Sri Mulyani, sosok Sekar Tandjung memang merakyat. Salah satunya dinilai dari cara putri bungsu mantan Ketua DPR, Akbar Tandjung itu memperlakukan warga Jebres.

"Dia merangkul warga seperti saya, warga biasa seperti saya, sungguh senang ada yang mau menjadi pemimpin seperti itu," ucapnya.

Sri Suparti pun terkesan dengan cara Sekar Tandjung diskusi dengan masyarakat Jebres. Ia bersama warga lain berharap Sekar menang dan dapat menjadi Wakil Walikota Solo ke depannya.

"Bisa maju ke di Pilwalkot Solo. Kita dukung bersama Sekar Tandjung, kita majukan Kota Solo. Apalagi, beliau itu sangat simpatik kepada masyarakat, karena tulus hatinya," katanya.

Nama Sekar Tandjung mencuat seusai Gusti Bhre dicalonkan menjadi calon Wali Kota Solo. Bahkan, Partai Gerindra mengusulkan Sekar Tandjung untuk mendampingi Gusti Bhre pada Pilkada serentak nasional yang dijadwalkan 27 November 2024. Pada pemilihan tersebut, masyarakat akan memilih pengganti Gibran Rakabuming Raka pasca-terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

KEYWORD :

Pilkada Solo Sekar Tandjung deklarasi dukungan Kecamatan Jebres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :