Selasa, 10/09/2024 08:23 WIB

Kembali ke Milan, Ibrahimovic Ogah Jalani Peran "Babysitter"

Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan pasca memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023.

Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan (Foto: Goal)

Milan, Jurnas.com - Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan pasca memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023. Di San Siro, mantan penyerang jangkung itu akan menjalani peran yang berbeda.

Bukan sebagai pemain, Ibrahimovic diangkat sebagai penasihat dan mitra operasional bagi perusahaan yang memiliki klub tersebut. Dia pula menjadi bagian dari kelompok penasihat yang menyarankan Milan menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih menggantikan Stefano Pioli.

Sebagian pemain Milan yang masih aktif bermain saat ini, dulunya menjadi rekan setim Ibrahimovic. Namun, Ibrahimovic telah memperingatkan bahwa kehadirannya San Siro bukan untuk mengurus pemain.

"Saya bukan babysitter. Para pemain saya sudah dewasa dan mereka harus bertanggung jawab. Mereka harus bekerja 200 persen bahkan saat saya tidak ada," kata Ibrahimovic dikutip dari Goal pada Selasa (6/8).

Ibrahimovic juga menegaskan bahwa dia bukan pelatih, dan tidak berniat menjadi pelatih yang sering kali tidak punya waktu luang untuk kehidupan pribadi.

"Peran saya adalah menghubungkan semuanya, menjadi pemimpin dari atas dan memastikan struktur dan organisasi berjalan dengan baik. Menjaga semua orang tetap waspada," ujar dia.

Setelah finis sebagai runner up di belakang Inter Milan di Serie A musim lalu, Ibrahimovic berharap Milan mampu bersaing ketat untuk meraih Scudetto musim depan.

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Babysitter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :