Selasa, 10/09/2024 08:25 WIB

Dani Olmo Resmi ke Barcelona, Harganya Fantastis

Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig. Bintang Timnas Spanyol di Euro 2024 ini diboyong dengan biaya fantastis

Playmaker RB Leipzig, Dani Olmo (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig. Bintang Timnas Spanyol di Euro 2024 ini diboyong dengan biaya fantastis, yakni 62 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun.

Dikutip dari Goal pada Selasa (6/8), direktur olahraga Barcelona Deco terbang ke Jerman pada Senin malam untuk mengadakan pembicaraan dengan RB Leipzig terkait kesepakatan Olmo.

Kini, pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, menyebut bahwa kedua klub telah menyetujui transfer yang akan membuat raksasa Catalan membayar biaya transfer sebesar €55 juta (£46 juta) dan tambahan €7 juta (£5 juta).

Selanjutnya, gelandang serang itu akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun yang akan berlaku hingga 2030 mendatang.

Transfer Olmo ke Barcelona menandai kembalinya sang pemain ke Camp Nou setelah hengkang dari akademi La Masia pada 10 tahun lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu lulus dari La Masia pada 2014 tetapi tidak pernah mendapat kesempatan bermain untuk tim senior klub tersebut. Dia pertama kali pindah ke Dinamo Zagreb sebelum menandatangani kontrak dengan RB Leipzig pada 2020.

Musim lalu, Olmo sempat diganggu oleh serangkaian cedera. Kendati demikian, pemain yang berposisi sebagai playmakker itu masih mencatatkan 13 gol dari 25 pertandingan di semua kompetisi.

KEYWORD :

Dani Olmo Barcelona RB Leipzig




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :