Selasa, 17/09/2024 02:26 WIB

PAC yang Didukung Musk sedang Diselidiki atas Potensi Pelanggaran Hukum Michigan

PAC yang Didukung Musk sedang Diselidiki atas Potensi Pelanggaran Hukum Michigan

Elon Musk, Chief Executive Officer SpaceX dan Tesla serta pemilik X, menghadiri konferensi Viva Technology di Paris, Prancis, 16 Juni 2023. REUTERS

MICHIGAN - Sebuah komite aksi politik yang didukung oleh miliarder Elon Musk sedang diselidiki di Michigan atas kemungkinan pelanggaran hukum negara bagian, kata juru bicara kantor sekretaris negara bagian Michigan dalam sebuah pernyataan.

Tesla (TSLA.O), CEO Musk sebelumnya mengatakan bahwa dia memang membuat PAC yang berfokus pada dukungan kandidat tetapi belum menjanjikan apa pun kepada siapa pun.

America PAC yang didukung Musk telah memperoleh informasi pemilih terperinci dari mereka yang tinggal di Michigan dan negara bagian lain setelah orang-orang mengirimkan data pribadi mereka melalui bagian di situs web PAC yang bertuliskan "daftar untuk memilih," CNBC melaporkan sebelumnya.

"Meskipun America PAC adalah komite aksi politik federal, Departemen sedang meninjau kegiatan mereka untuk menentukan apakah ada pelanggaran hukum negara bagian.

Kami akan merujuk potensi pelanggaran ke kantor Jaksa Agung Michigan sebagaimana mestinya," juru bicara Jocelyn Benson, sekretaris negara bagian Michigan, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

"Setiap warga negara harus tahu persis bagaimana informasi pribadi mereka digunakan oleh PAC, terutama jika suatu entitas mengklaim bahwa itu akan membantu orang mendaftar untuk memilih di Michigan atau negara bagian lain," juru bicara Departemen Luar Negeri Michigan mengatakan dalam email kepada Reuters.

Departemen Luar Negeri Michigan saat ini sedang dalam tahap awal penyelidikan situasi dan tidak dapat memastikan apakah fokusnya adalah pada aspek tertentu saat ini, juru bicara tersebut menambahkan.

Kantor Jaksa Agung Michigan dan America PAC tidak segera menanggapi permintaan komentar. Musk tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Musk, orang terkaya di dunia, secara terbuka mendukung Donald Trump dalam pemilihan presiden AS.

Dalam beberapa tahun terakhir, Musk telah menganut pandangan sayap kanan, menjadi kritikus keras inisiatif keberagaman, kebijakan imigrasi Biden, dan mengeluh bahwa Demokrat telah bersikap "sangat dingin" terhadap Tesla dan perusahaan roketnya, SpaceX.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Elon Musk Pelanggaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :