Kamis, 19/09/2024 13:26 WIB

Maresca Sindir Gaya Permainan Chelsea di Bawah Pochettino

Manajer Chelsea, Enzo Maresca, menjelaskan masalah yang kini ada di dalam timnya, pasca kalah 2-1 dari Real Madrid pada Rabu (7/8) pagi dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Mantan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manajer Chelsea, Enzo Maresca, menjelaskan masalah yang kini ada di dalam timnya, pasca kalah 2-1 dari Real Madrid pada Rabu (7/8) pagi dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Ini menjadi hasil yang mengecewakan mengingat selama tur pramusim The Blues mencatatkan tiga kali kekalahan, satu kali menang, dan satu kali imbang.

Usai laga, Maresca menyebut satu kelemahan tim yang sudah terjadi sejak musim lalu, ketika raksasa Liga Premier itu masih di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

"Salah satu pertemuan pertama saya dengan skuad adalah tentang jumlah gol yang kami terima tahun lalu dengan lini pertahanan yang sangat tinggi," kata Maresca dikutip dari Goal.

"Kami tidak melatih lini pertahanan yang terlalu tinggi. Itu kebiasaan dari tahun lalu, atau tahun-tahun yang lalu, saya tidak tahu," dia menambahkan.

Maresca mengatakan dia saat ini mencoba menurunkan garis pertahanan hingga empat atau lima meter ke belakang, guna mendapatkan keuntungan dalam penguasaan bola.

"Tahun lalu, kami sudah kebobolan banyak gol karena masalah ini. Semoga kami dapat segera mengatasinya," ujar dia.

Selanjutnya, tim London Barat akan memainkan satu pertandingan persahabatan terakhir melawan Inter Milan di kandang mereka pada akhir pekan ini, sebelum menghadapi juara bertahan Manchester City dalam pertandingan pembuka musim pada 18 Agustus mendatang.

KEYWORD :

Chelsea Enzo Maresca Mauricio Pochettino




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :