Kamis, 19/09/2024 16:49 WIB

Presiden FFF Buka Peluang Henry Jadi Pelatih Timnas Prancis

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Philippe Diallo, membuka peluang untuk menunjuk Thierry Henry sebagai pelatih tim nasional Prancis

Pelatih Prancis U23, Thierry Henry (Reuters/Johanna Geron)

Paris, Jurnas.com - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Philippe Diallo, membuka peluang untuk menunjuk Thierry Henry sebagai pelatih tim nasional Prancis, menggantikan Didier Deschamps di masa depan.

Henry sukses membawa Prancis U-23 di Olimpiade 2024 dengan mencapai final usai mengalahkan Mesir 3-1 di semifinal, serta mengalahkan Argentina di fase perempat final.

"Jangan terburu-buru. Thierry Henry, ketika saya menunjuknya untuk posisi ini, ada beberapa orang yang ragu mengingat apa yang telah dilakukannya sebelumnya. Saya percaya padanya dan dia membuktikannya," kata Diallo dikutip dari Goal pada Rabu (7/8).

"Kami masih memiliki satu medali emas lagi untuk diperjuangkan. Masih ada langkah yang harus diambil dan tahun depan, akan ada Euro Espoirs 2025. Akan ada tantangan baru yang harus diambil, setiap langkah harus diambil sebelum membicarakan hal lain," dia menambahkan.

Saat ini, Prancis U-23 berpeluang mengantongi medali emas Olimpiade kedua dalam sejarah sepak bola putra dalam 40 tahun, ketika menantang Spanyol pada akhir pekan ini di Paris.

Sementara itu, posisi Deschamps di Timnas Prancis sejauh ini masih aman. Dalam Piala Dunia 2022 Qatar, dia mengantarkan Les Bleus ke final, meski akhirnya kalah dari Argentina dalam drama adu penalti.

KEYWORD :

Timnas Prancis Thierry Henry Philippe Diallo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :