Senin, 16/09/2024 15:31 WIB

Sosialisasi Empat Pilar MPR, Sahroni Ingatkan Pentingnya Menjaga Toleransi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga merupakan anggota MPR RI, Ahmad Sahroni, mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Senin (5/8).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga merupakan anggota MPR RI, Ahmad Sahroni, mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Senin (5/8).

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga merupakan anggota MPR RI, Ahmad Sahroni, mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Senin (5/8). Adapun kegiatan ini dihadiri 150 masyarakat.

Dalam kesemptan ini, legislator kelahiran Tanjung Priok tersebut membahas terkait beberapa nilai turunan dari Empat Pilar MPR, salah satunya toleransi. Menurut Sahroni, masyarakat harus bisa memaknai dan menerapkan nilai toleransi secara menyeluruh demi menjaga kerukunan antar warga negara.

“Pak bu, salah satu nilai yang perlu kita pahami itu terkait budaya toleransi. Karena dengan toleransi, kerukunan antar warga negara dapat kita jaga. Bapak ibu bisa jadi saling menghargai perbedaan. Justru dari situlah lahir semangat gotong royong dan rasa kepekaan antar sesama. Karena saling mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing,” ujar Sahroni.

Lebih lanjut, Sahroni pun turut menyinggung terkait budaya negatif yang juga kerap ditoleransi oleh masyarakat. Menurutnya, hal tersebut merupakan penerapan makna toleransi yang keliru.

“Tetapi juga, kadang kita toleransinya kebablasan. Maksudnya gimana? Misal ada tindak pungli, ada tindak pelanggaran di kehidupan sehari-hari. Kita terlalu sering mentoleransinya. Padahal nggak boleh begitu, justru harus pro aktif dilaporkan,” tambah Sahroni.

Terakhir, Sahroni pun meminta kepada masyarakat, agar dapat menjaga kerukuran demi terciptanya kesejukan kehidupan bernegara.

“Pokoknya yang adem ayem ya pak bu, jangan berkonflik dengan saudara sebangsa setanah air,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sosialisasi Empat Pilar MPR Sahroni Ingatkan Menjaga Toleransi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :