Senin, 16/09/2024 15:31 WIB

PKB Resmi Dukung Pasangan Toha-Rohman di Pilkada Musi Banyuasin

Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri menyerahkan dokumen B1KWK kepada pasangan H.M. Toha Tohet - KH. Rohman untuk Pilkada Musi Banyuasin 2024. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung pasangan HM Toha Tohet- KH Rohman dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Musi Banyuasin (Muba).

Dokumen B1KWK diserahkan langsung oleh Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri di Jakarta, Kamis (8/8). Dengan demikian H.M. Toha Tohet - KH. Rohman merupakan pasangan pertama yang mendapat B1KWK untuk Pilkada Musi Banyuasin 2024.

PKB diketahui memiliki 6 kursi dari total 45 kursi di DPRD Musi Banyuasin. Setiap pasangan wajib mengumpulkan 20 persen dari total kursi DPRD atau setara dengan 9 kursi. Modal 6 kursi dari PKB menandakan pasangan H.M. Toha Tohet - KH Rohman.

Rohman membutuhkan tiga kursi lagi atau lebih untuk mendaftarkan diri secara resmi  di KPU sebagai peserta pilkada. 

Informasi teranyar menyebutkan akan ada beberapa partai yang juga akan ikut mendukung pasangan ini, diantaranya Gerindra, PAN, Nasdem, PKS.

Sekretaris DPC PKB Musi Banyuasin Drs. Rusdi Hasir MM mengatakan, pihaknya bersyukur atas keputusan DPP PKB yang mengusung pasangan Toha - Rohman.

"Kami Bersyukur atas keputusan DPP karena hal tersebut sesuai dengan harapan pemilih PKB di akara rumput yang cenderung memilih HM Toha Tohet sebagai calon bupati," ungkapnya saat dikonfirmasi terpisah, Jumat (9/8).

Selanjutnya DPC PKB Musi Banyuasin akan segera melakukan melakukan konsolidasi ke seluruh PAC dan anak ranting se Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka mensosialisasikan paket Toha - Rohman.

“Seluruh pengurus dan kader PKB solid memenangkan Toha - Rohman dalam Pilkada Muba 2024,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Pilkada 2024 Musi Banyuasin Muba PKB Toha Tohet Rohman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :