Rabu, 11/09/2024 02:29 WIB

Drama di Balik Produksi It Ends with Us, Blake Lively Berseteru dengan Justin Baldoni?

Drama di Balik Produksi It Ends with Us, Blake Lively Berseteru dengan Justin Baldoni?

It Ends with Us yang dibintangi Blake Lively dan Justin Baldoni. (FOTO: SONY PICTURES)

JAKARTA - It Ends With Us sudah menjadi perbincangan hangat di box office — tetapi akhir-akhir ini, penggemar penasaran untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dengan para pemerannya.

Di tengah tur promosi film tersebut, beredar rumor tentang keretakan hubungan antara bintang utamanya, Blake Lively dan Justin Baldoni, yang masing-masing memerankan Lily Bloom dan Ryle.

Justin Baldoni juga menjabat sebagai sutradara untuk proyek tersebut, sementara Blake Lively menjadi produser.

Justin Baldoni dan perusahaan produksinya, Wayfarer Studios, mendapatkan hak atas buku tersebut pada tahun 2019 dan pemilihan Blake Lively untuk berperan dalam film tersebut diumumkan pada bulan Januari 2023.

Khususnya, Justin Baldoni jarang tampil dalam acara promosi berkelompok, termasuk di pemutaran perdana di New York, di mana ia tidak berpose dengan lawan mainnya dan tidak memperkenalkan film tersebut sebelum pemutaran.

Selain itu, Blake Lively, Brandon Sklenar, dan penulis Colleen Hoover tampaknya tidak mengikuti Justin Baldoni di media sosial.

Ada juga laporan mengenai bentrokan kreatif di balik layar, yang diduga menyebabkan munculnya dua potongan film yang berbeda, menurut The Hollywood Reporter.

Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang drama para pemain yang dilaporkan dan apa yang dikatakan setiap orang tentang kerja sama mereka.

Mengapa ada rumor keretakan antara Blake Lively dan Justin Baldoni?

Rumor keretakan antara Blake Lively dan Justin Baldoni pertama kali muncul saat para pemain memulai tur pers resmi untuk film tersebut.

Khususnya, selama promosi film tersebut, Justin Baldoni sebagian besar absen dari penampilan bersama, termasuk Book Bonanza dan pemutaran kejutan pada bulan Juni bersama Blake Lively, Sklenar, Colleen Hoover, dan Isabela Ferrer, yang terakhir berperan sebagai Lily muda.

Sekitar waktu yang sama, Justin Baldoni mengungkapkan bahwa ia sedang dalam pemulihan setelah dirawat di rumah sakit karena infeksi selama seminggu.

Spekulasi berkembang saat film tersebut ditayangkan perdana di New York pada 6 Agustus.

Sementara Blake Lively tampak berpose bersama semua lawan mainnya, termasuk Sklenar dan Jenny Slate, Justin Baldoni berjalan di karpet merah bersama istrinya Emily dan keluarganya.

Ia juga tidak memperkenalkan film tersebut sebelum pemutaran bersama Blake Lively dan Colleen Hoover, meskipun ia adalah sutradara proyek tersebut.

Selain itu, penggemar telah memperhatikan bahwa tidak ada pemeran utama maupun penulis yang mengikuti Justin Baldoni di media sosial, sementara Blake Lively mengikuti Sklenar, Hoover, dan Slate.

Apa kata pemeran It Ends With Us tentang kerja samanya?

Sepanjang tur pers film tersebut, Justin Baldoni memuji para lawan mainnya. Menjelang perilisan, ia memuji penampilan Sklenar dalam sebuah unggahan di Instagram Stories dan selama percakapan dengan People, ia mengatakan bahwa ia "terpesona" oleh Blake Lively selama syuting.

Selain berakting, ia mencatat bahwa Blake Lively "terlibat dalam setiap bidang produksi" dan merupakan "kekuatan kreatif" di tengah pembuatan film.

"Ia adalah produser eksekutif dalam film tersebut, dan ia sangat brilian," lanjutnya.

"Dan saya yakin penampilannya akan membantu banyak wanita merasa diperhatikan dan menunjukkan pengalaman unik ini dengan cara yang menurut saya belum pernah saya lihat dalam film lain."

Dalam sebuah wawancara untuk PEOPLE in 10, Sklenar berbicara terbuka tentang kerja samanya dengan Justin Baldoni, dengan mengatakan bahwa Justin Baldoni telah melakukan pekerjaan yang "hebat" dalam menyeimbangkan tugasnya sebagai aktor utama dalam film tersebut serta sebagai sutradara dan produser.

"Seluruh kru yang ia bentuk sangat luar biasa," tambahnya.

"Semua orang dalam film ini benar-benar hebat. Lingkungan kerja di sana benar-benar menyenangkan."

Namun, banyak yang heran ketika Slate, yang memerankan saudara perempuan Justin Baldoni, Allysa, ditanya tentang bekerja dengannya selama pemutaran perdana film tersebut dan tampaknya mengabaikan pertanyaan itu.

"Betapa beratnya pekerjaan yang harus melakukan begitu banyak hal," katanya kepada Deadline, seraya menambahkan dalam kariernya, ia lebih suka memiliki satu pekerjaan saat mengerjakan proyek.

Apa yang terjadi di balik layar produksi It Ends with Us?

Menjelang perilisan, ada juga berbagai laporan tentang konflik kreatif di balik layar.

Sementara Justin Baldoni bertugas sebagai sutradara dan produser untuk proyek tersebut, Blake Lively, yang juga seorang produser, memuji suaminya Ryan Reynolds atas kontribusi kreatifnya pada pemutaran perdana, dengan mengatakan bahwa dia menulis adegan atap yang penting antara Lily dan Ryle.

"Adegan atap yang ikonik itu, suami saya sendiri yang menulisnya. Tidak ada yang tahu itu kecuali Anda sekarang," Blake Lively memberitahu E! News di karpet merah.

"Kami saling membantu," tambahnya.

"Dia mengerjakan semua yang saya lakukan. Saya mengerjakan semua yang dia lakukan. Jadi kemenangannya, perayaannya adalah milik saya dan milik saya adalah miliknya. Maksud saya, dia ada di seluruh film ini."

Berbicara dengan People, penulis skenario film tersebut, Christy Hall, mencatat bahwa adegan tersebut "mungkin yang paling sulit untuk ditangani" karena "sempurna dalam novel."

Ia juga mengatakan bahwa ia tidak menyadari Ryan Reynolds telah berkontribusi pada dialog yang digunakan dalam versi final dari rangkaian tersebut, tetapi menyadari beberapa tambahan baru.

"Ada beberapa hal kecil yang menurutku diimprovisasi. Seperti saat dia berkata, `Tolong tambahkan ceri di atasnya,` dan dia berbicara tentang ceri maraschino. Saat aku melihat potongannya, aku seperti, `Wah, lucu sekali. Itu pasti sesuatu yang lucu dan diimprovisasi.` Jadi jika aku diberitahu bahwa Ryan Reynolds yang menulisnya, maka bagus sekali, betapa hebatnya," katanya.

"Ada beberapa sentuhan kecil yang tidak saya tulis, tetapi saya berasumsi bahwa itu adalah improvisasi di lokasi syuting," lanjutnya.

"Namun, sekali lagi, seperti yang saya katakan, momen-momen yang menurut saya perlu dihargai ada di sana. Jadi saya mengenali adegan itu dan saya bangga dengan adegan itu. Dan jika sentuhan itu datang dari Ryan Reynolds, saya pikir itu luar biasa."

Menurut The Hollywood Reporter, "terjadi keretakan di antara para pembuat film" selama proses pascaproduksi karena muncul dua "potongan film yang berbeda."

Seorang sumber mengatakan kepada People bahwa biasanya ada banyak potongan film selama pascaproduksi, dan semua orang setuju dengan potongan terakhir.

Apa kontroversi lain seputar adaptasi It Ends with Us?

Selain rumor drama para pemerannya, film ini juga menghadapi reaksi keras karena beberapa penggemar mengkritik penggambaran kekerasan pasangan intim.

Baik dalam buku maupun adaptasi film (peringatan: spoiler di depan), cerita berkisar pada Lily Bloom saat ia memulai romansa dengan Ryle.

Namun, seiring berjalannya waktu, Ryle menjadi kasar secara emosional, seksual, dan fisik terhadap Lily. Meskipun mereka akhirnya berpisah, Lily mengizinkan Ryle untuk terus mengasuh putri mereka bersama.

Hal ini menjadi pokok bahasan bagi para pembaca, karena beberapa orang mempertanyakan pilihan Lily untuk tetap mempertahankan Ryle sementara yang lain memuji sifat realistis dari hubungan tersebut.

Colleen Hoover secara terbuka mengungkapkan bagaimana menyaksikan hubungan orangtuanya sendiri memengaruhi cerita tersebut.

“Salah satu kenangan terawal saya adalah saat dia melempar TV ke arahnya,” ungkapnya kepada Today pada tahun 2023.

“Kami tumbuh dalam rumah tangga yang penuh kekerasan hingga saat itu. Tidak ada sumber daya bagi perempuan untuk meninggalkan situasi seperti itu,” lanjutnya, seraya menambahkan bahwa ibunya menceraikan ayahnya saat dia berusia 2 tahun.

“Dia mampu keluar dari hubungan itu. Dan sejak saat itu, saya hanya ingat tumbuh bersama seorang ibu yang begitu kuat dan mandiri.”

Colleen Hoover mengenang bahwa ia "selalu bertanya kepada ibunya tentang bagaimana ia mampu meninggalkan ayahnya dan akhirnya menulis buku yang terinspirasi oleh keberanian ibunya."

Apa yang dikatakan pemeran It Ends with Us tentang ceritanya?

Baik Blake Lively maupun Justin Baldoni telah menekankan pentingnya materi subjek film tersebut dan bagaimana mereka berharap film tersebut membantu orang-orang yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

"Menurut saya, yang paling indah dari film ini adalah film ini diceritakan dengan penuh empati, dan itu menunjukkan bagaimana Colleen Hoover menulis buku ini, karena dia menjabarkan peta jalan emosional yang jelas untuk Lily," kata Blake Lively tentang materi sumbernya.

"Dan Lily tidak hanya memiliki banyak sisi dan dinamis serta memiliki suka dan duka, terang dan gelap, tetapi semua karakter di sekitarnya juga memiliki hal yang sama. Mereka tidak hanya memiliki satu warna."

“Ini akan menumbuhkan empati Anda,” lanjutnya tentang film tersebut.

“Melihat ke belakang itu mudah, bukan? Jadi, sangat mudah untuk melihat ke belakang dan melihat tanda-tanda bahaya. Namun, menurut saya, ini lebih tentang memberi diri Anda kelonggaran karena tidak melihat sesuatu, atau melihatnya dan ingin mempercayai yang terbaik dalam diri seseorang, karena sifat yang indah untuk ingin mempercayai yang terbaik dalam diri seseorang, tetapi itu juga dapat membawa Anda ke dalam situasi yang sangat menyakitkan dan traumatis, dan terkadang Anda bahkan tidak menyadarinya. Saya pikir ini tentang memiliki empati untuk diri sendiri dan kemudian juga mengetahui kekuatan dan nilai Anda. Mudah-mudahan, menonton film seperti ini dan kemudian memiliki cerita seperti ini akan mengingatkan orang-orang bahwa ada jalan keluar. Selalu ada jalan keluar.”

Seorang sumber mengatakan bahwa Justin Baldoni juga sangat bersemangat menyebarkan narasi tersebut.

"Dalam setiap liputan pers yang dilakukannya, ia menekankan pentingnya menyoroti isu ini dan memutus siklus kekerasan," kata sumber tersebut.

"Meskipun ini adalah peran penyutradaraan dan akting terbesar Justin Boldoni hingga saat ini, film ini tidak pernah bertujuan untuk mempromosikan dirinya sendiri. Film ini telah, dan akan terus, menyampaikan pesan dengan tujuan menyentuh kehidupan nyata dan menginspirasi orang untuk berbicara menentang KDRT. Pada akhirnya, film ini tentang para penyintas dan harapan."

Akankah para pemeran kembali untuk sekuel It Ends with Us?

Melihat It Ends with Us memiliki buku lanjutan, It Starts with Us, para penggemar penasaran untuk mengetahui apakah akan ada film lanjutan — dan siapa dari pemeran asli yang akan tampil.

Meskipun buku tersebut sebagian besar berpusat pada Lily dan Atlas, Ryle tetap menjadi karakter utama.

Meskipun Justin Baldoni belum mengonfirmasi apakah ia akan kembali sebagai salah satu bintang film, ia telah mempertimbangkan apakah ia akan kembali sebagai sutradara.

"Anda harus bertanya kepada saya sebentar lagi. Kami akan berlibur setelah ini," Justin Baldoni menyindir Entertainment Tonight.

"Saya pikir ada orang yang lebih baik untuk itu," tambahnya.

"Saya pikir Blake Lively siap untuk menyutradarai. Itulah yang saya pikirkan." (*)

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Blake Lively It Ends with Us Baldoni




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :