Rabu, 11/09/2024 00:23 WIB

Luhut Panjaitan sebelum Airlangga Mundur Ketum Golkar: Kita Harus Kompak, Jangan Mau Diintimidasi

Pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar yang secara tiba-tiba membuat heboh politik khususnya di internal partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta, Jurnas.com - Pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar yang secara tiba-tiba membuat heboh politik khususnya di internal partai berlambang pohon beringin itu.

Pengunduran Airlangga tidak diduga-duga lantaran Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan sempat membuat video pendek yang membela Airlangga Hartarto usai muncul wacana musyawarah nasional luar bisa (Munaslub) Partai Golkar.

Dalam video tersebut, Luhut mempertanyakan kesalahan Airlangga hingga ada pihak yang mendorong digelarnya Munaslub Partai Golkar.

Adapun video pendek berdurasi 1 menit 48 detik tersebut dibuat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Kamis (8/8).

"Saya agak kaget juga mendengar gonjang-ganjing mengenai partai kita ini, Partai Golkar sebagai aset demokrasi  republik Indonesia ini yang mau didorong agar ada munas luar biasa sebelum Munas Desember tahun 2024 ini," kata Luhut dalam video tersebut.

Dalam kesempatan itu, Luhut meminta agar seluruh kader Partai Golkar tetap kompak dan taat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar dan hasil Munas 2019. Dimana, hasil Munas Golkar memutuskan bahwa Munas Golkar akan dilaksanakan pada Desember 2024.

"Saya ingin menyampaikan kepada semua teman-teman yang menonton video ini, jangan pernah Golkar itu diatur-atur oleh orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri," tegas Luhut.

"Golkar itu akan ada Munas sesuai aturan Munas yang lalu di bulan Desember tahun ini, tunggu saja Desember tahun ini," lanjut Luhut.

Dalam video tersebut, Luhut juga memuji sekaligus mengapresiasi kepemimpinan Airlangga di Partai Golkar dan sebagai Menko Perekonomian di kebinet pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kedua, saya ingin menyampaikan apa yang salah dengan Ketum Partai Golkar Saudara Airlangga, saya di kabinet sama-sama dengan dia dan dia melaksanakan tugas dengan baik, dan menurut saya Golkar dalam kepemimpinan dia itu jauh mencapai prestasi yang cukup baik," terang Luhut.

"Kita semua harus kompak di Golkar ini, jangan pernah kita mau diintimidasi atau dipengaruhi siapapun dari luar untuk tujuan-tujuan pribadi atau tujuan-tujuan lain," demikian Luhut.

KEYWORD :

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Ketum Golkar Mundur Luhut Panjaitan Airlangga Mundur Ketum Golka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :