Sabtu, 21/09/2024 10:26 WIB

Konser di Austria Batal, Taylor Swift dan Disney Gelar Pemutaran Film Eras Tour Gratis

Konser di Austria Batal, Taylor Swift dan Disney Gelar Pemutaran Film Eras Tour Gratis

Konser di Austria Batal, Taylor Swift dan Disney Gelar Pemutaran Film Eras Tour Gratis. (FOTO: TAS MANAGEMENT)

JAKARTA - Taylor Swift dan Disney telah mengejutkan penggemar di Austria dengan kesempatan khusus untuk menyaksikan film konser Eras Tour setelah bintang pop itu harus membatalkan jadwal pertunjukannya di Wina di tengah kegagalan rencana teror.

Disney bermitra dengan stasiun TV kabel ORF untuk menayangkan film Disney+ Taylor Swift | The Eras Tour (Taylor`s Version) sebagai pemutaran perdana TV gratis di Austria pada Sabtu malam (10/8/2024).

Selain itu, layanan streaming ini menawarkan uji coba Disney+ Premium gratis selama tujuh hari dalam waktu terbatas bagi penggemar yang ingin menonton film tersebut di sana mulai 10 Agustus.

Beberapa hari sebelumnya, pada hari Rabu (7/8/2024), pihak berwenang setempat di Wina mengonfirmasi bahwa mereka telah menangkap dua pria terkait dengan rencana serangan terhadap konser Taylor Swift yang dijadwalkan di Stadion Ernst Happel, Wina, pada tanggal 8, 9, dan 10 Agustus.

Seorang tersangka pria ketiga ditangkap keesokan harinya, menurut Associated Press.

Tak lama setelah dua penangkapan awal, promotor konser mengumumkan bahwa mereka "tidak punya pilihan selain membatalkan tiga pertunjukan yang dijadwalkan demi keselamatan semua orang" dalam sebuah posting Instagram, yang kemudian dibagikan ke Instagram Stories akun resmi Taylor Nation.

Dalam konferensi pers pada 8 Agustus, Omar Haijawi-Pirchner, kepala Direktorat Keamanan Negara dan Intelijen Austria, mengatakan bahwa salah satu tersangka yang ditahan telah mengakui niatnya untuk "melakukan serangan" di konser tersebut "dengan menggunakan bahan peledak dan pisau," sebagaimana dilaporkan beberapa media.

"Tujuannya adalah untuk membunuh dirinya sendiri dan sejumlah besar orang selama konser hari ini atau besok," Haijawi-Pirchner menambahkan, berbicara pada hari pertunjukan pertama yang dijadwalkan.

Meskipun Taylor Swift tidak membatalkan jadwal konsernya karena ancaman serupa di masa lalu, penyanyi tersebut sebelumnya telah mengakui bahwa serangan semacam itu adalah salah satu "ketakutan terbesarnya".

Dalam profil ELLE tahun 2019, Taylor Swift mengatakan bahwa dia "benar-benar takut" untuk melakukan tur menyusul serangan terhadap konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, dan penampilan Jason Aldean di Las Vegas Route 91 Harvest Festival dua tahun sebelumnya.

"Setelah pengeboman Manchester Arena dan penembakan konser Vegas, saya benar-benar takut untuk melakukan tur kali ini karena saya tidak tahu bagaimana kami akan menjaga 3 juta penggemar tetap aman selama tujuh bulan," kata Taylor Swift kepada outlet tersebut, merujuk pada pengeboman mematikan tahun 2017 setelah Konser Ariana di Manchester, Inggris, dan penembakan selama penampilan Jason Aldean di Route 91 Harvest Festival di Las Vegas pada tahun yang sama.

“Ada banyak sekali perencanaan, biaya, dan upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan penggemar saya,” imbuh artis tersebut.

Meskipun ribuan penggemar Austria tidak akan lagi memiliki kesempatan untuk menyaksikan konser Taylor Swift yang memecahkan rekor di kota asal mereka, banyak yang tetap optimis dengan berkumpul di kota tersebut untuk menyanyikan beberapa lagu hits favorit mereka dari sang bintang dan bertukar gelang persahabatan — seperti yang akan mereka lakukan di pertunjukan tersebut.

Sehari setelah berita pembatalan tersebut, Swifties membanjiri media sosial dengan kata-kata yang mendukung penyanyi tersebut dan pesan-pesan ketahanan yang menyentuh.

"Pertunjukan Taylor Swift di Wina mungkin telah dibatalkan, tetapi Anda tidak dapat mematahkan semangat Swifties," seseorang memberi keterangan pada video penggemar yang menyanyikan "All Too Well" dari album Taylor Swift, Red.

"Ini adalah masa remaja. Mengubah sesuatu yang buruk menjadi sesuatu yang indah." (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Musik Taylor Swift Austria Eras Tour teroris Disney




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :