Rabu, 11/09/2024 00:21 WIB

Bangun Kantor di IKN, BCA Gelontorkan Investasi Rp75 Miliar

Kehadiran BCA di Ibukota Baru akan berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan layanan jasa keuangan di IKN

Menara PT Bank Central Asia Tbk atau BCA (Foto: kompas.com)

Jakarta, Jurnas.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) membangun kantor cabang baru di Ibu Kota Nusantara (IKN). Total nilai investasi yang digelontorkan BCA sebesar Rp75 miliar.

Presiden Joko Widodo mengatakan, kehadiran BCA di Ibukota Baru akan berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan layanan jasa keuangan di IKN.

"Saya sangat menghargai investasi Bank BCA, kalau BCA sudah berani masuk ke sebuah wilayah, BCA sudah masuk investasi ke IKN, artinya investasi di IKN pasti sangat menguntungkan," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, Senin (12/8/2024).

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan Penandatangan Perjanjian Pemanfaatan Tanah Pengalokasian Lahan Aset Dalam Penguasaan Otorita IKN dan Akta Notariil Perjanjian antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan PT. Bank Central Asia Tbk.

Plt. Kepala Otorita IKN, M. Basuki Hadimuljono, juga menyambut baik inisiatif BCA dalam mendukung Nusantara.

"Kehadiran BCA di Nusantara adalah bagian dari visi besar kita untuk menjadikan Nusantara sebagai pusat inovasi dan pertumbuhan ekonomi. Dengan investasi ini, kita semakin yakin bahwa Nusantara akan berkembang menjadi kota pintar yang berkelanjutan," kata Basuki.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menambahkan BCA akan membangun kantor cabang di Nusantara dengan konsep berkelanjutan dan dekat dengan alam.

"Groundbreaking kantor BCA Nusantara ini adalah bukti nyata komitmen BCA untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia, termasuk di pusat pemerintahan baru kita ini," lanjutnya.

Jahja juga menambahkan, BCA akan membangun UMKM Showcase Center di mana UMKM-UMKM unggulan yang ada di sekitar Nusantara akan diperkenalkan dan dihubungkan dengan jaringan bisnis BCA di luar negeri.

KEYWORD :

BCA IKN Investasi Joko Widodo Jahja Setiaatmadja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :