Rabu, 11/09/2024 00:16 WIB

Aice Yakin Prestasi Gregoria Inspirasikan Atlet Muda

Kemenangan Jorji ini juga menjadi bukti nyata dari efektivitas kolaborasi yang baik antara sektor swasta dan stakeholder olahraga nasional

Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Peraih medali Perunggu Olimpiade Paris 2024 Gregoria Mariska Tunjung disambut hangat di tanah air. Prestasi Jorji, sapaan akrabnya jadi istimewa karena merupakan satu-satunya peraih medali cabang olahraga bulu tangkis.

Kemenangan Jorji ini juga menjadi bukti nyata dari efektivitas kolaborasi yang baik antara sektor swasta dan stakeholder olahraga nasional.

Aice Group, sebagai Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream of Timnas Indonesia, menyatakan apresiasi tinggi atas pencapaian atlet muda berbakat ini. Keberhasilan ini, mengakhiri penantian selama 16 tahun Indonesia untuk memperoleh medali Olimpiade di sektor bulutangkis tunggal putri.

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana menjelaskan, keberhasilan Jorji tersebut, tidak hanya membawa kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, prestasi Jorji juga menjadi bukti sekaligus menguatkan komitmen Aice dalam mendukung atlet Tanah Air mencapai prestasi terbaik di level dunia.

Dalam pertandingan di Paris, Jorji telah menunjukkan dedikasi dan semangat juangnya yang luar biasa. Setelah melalui berbagai pertandingan yang berat dan menegangkan, ia akhirnya berhasil membawa pulang medali perunggu untuk Indonesia. Aice menilai, prestasinya adalah buah dari kerja keras dan ketekunan yang menginspirasi banyak atlet muda Indonesia.

“Aice sangat bangga atas capaian luar biasa Jorji di Olimpiade Paris. Kami meyakini Indonesia masih menjadi salah satu kekuatan terbesar bulu tangkis dunia. Bersama dengan NOC, Kemenpora dan stakeholder olahraga lainnya, Aice akan terus membangun koalisi untuk mendukung atlet Indonesia mampu meraih prestasi terbaiknya. Prestasi Gregoria adalah inspirasi bagi Indonesia,” jelas Sylvana.

Senada dengannya, Wakil Bendahara II KOI Richard Sam Bera, mengapresiasi perjuangan Gregoria Mariska Tunjung selama di Olimpiade Paris 2024.

"Kita patut bersyukur bahwa apa yang diraih menghasilkan medali dan diharapkan bisa menjadi batu loncatan di ajang yang akan datang."

Richard juga berharap federasi, atlet, dan seluruh pihak terkait dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik menjelang Olimpiade Los Angeles 2028 melalui sejumlah ajang penting lainnya dalam waktu dekat.

"Olimpiade LA 2028 sudah tidak jauh lagi, dan persiapannya harus dimulai sekarang. Turnamen-turnamen lain seperti SEA Games dan Asian Games sudah menanti. Semua pihak diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk berikutnya," tambahnya

Dalam kesempatan berbeda, Gregoria Mariska Tunjung yang juga menjadi Duta Brand Aice, menyampaikan rasa syukur akan medali perunggu yang berhasil didapatkannya.
“Pertama, saya sangat bersyukur bisa meraih medali perunggu di Olimpiade kali ini. Ini adalah mimpi saya sejak kecil untuk bisa mewakili Indonesia di ajang olahraga terbesar di dunia. Meraih medali di Olimpiade merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya, serta sebuah kehormatan bisa membawa nama Indonesia ke panggung internasional.”

Lebih lanjut, Jorji juga menyampaikan bahwa kesuksesannya ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Aice. "Terima kasih kepada Aice yang telah mensponsori tim Indonesia secara keseluruhan. Ini adalah momen yang sangat membahagiakan, dan saya senang bisa berbagi medali ini dengan Aice."

Tercatat, selain di Olimpiade tahun ini, Jorji telah menorehkan berbagai prestasi gemilang sepanjang kariernya. Salah satu capaian terbesarnya adalah raihan medali emas pada Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 lalu.

Selain itu, Gregoria berhasil memenangkan gelar juara di ajang Indonesia International Series 2016 dan Indonesia Masters 2020, menunjukkan konsistensi dan dedikasinya dalam setiap kompetisi yang diikutinya.

Di tingkat regional, Gregoria juga mempersembahkan medali perak di SEA Games 2019 dan medali perunggu di Asian Games 2018, memperkuat posisinya sebagai pemain top di Asia.

KEYWORD :

Aice Group Gregoria Mariska Tunjung Olimpiade Paris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :