Sabtu, 21/09/2024 06:15 WIB

Didapuk Jadi Legenda Disney Termuda, Miley Cyrus Cetak Sejarah

 
Didapuk Jadi Legenda Disney Termuda, Miley Cyrus Cetak Sejarah

Didapuk Jadi Legenda Disney Termuda, Miley Cyrus Cetak Sejarah. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Hidup ini penuh tantangan — tetapi pemandangannya sungguh indah. Tanyakan saja pada Miley Cyrus!

Pada hari Minggu (11/8/2024), alumni Hannah Montana, berusia 31 tahun, membuat sejarah sebagai orang termuda yang pernah dinobatkan sebagai Legenda Disney, sebuah kehormatan yang diberikan kepada individu yang telah secara signifikan memengaruhi perusahaan.

Berdiri di atas panggung menjelang pidatonya di acara D23 di Anaheim, California, Miley Cyrus menitikkan air mata saat penonton bertepuk tangan untuknya.

Dia kemudian merinci bahwa dia menulis dua pidato — "satu panjang, (untuk) menjadi orang hebat sebagaimana mestinya, dan satu pendek, jika saya takut" — sebelum dia mengingat kembali awal mula Hannah Montana pada tahun 2005, saat dia bercanda bahwa dia "jelas tidak diciptakan di laboratorium" sebagai "anak Disney."

Setelah melalui proses di balik layar tentang bagaimana Hannah Montana terbentuk, bahkan merinci bahwa awalnya ia tidak terpilih untuk peran tersebut, Miley Cyrus berkata, "Saya sudah merasakan seperti apa hidup saya nantinya, dan sejak saat itu, saya tidak menginginkan yang lain."

"Sedikit demi sedikit semuanya telah berubah, ... tetapi pada saat yang sama, tidak ada yang berubah sama sekali," lanjutnya.

"Saya masih berdiri di sini dengan bangga sebagai Hannah Montana."

Miley Cyrus menambahkan: "Dalam banyak hal, penghargaannya didedikasikan untuk Hannah dan semua penggemar setianya yang luar biasa, dan untuk semua orang yang telah mewujudkan mimpiku. Mengutip sang legenda sendiri, `Inilah hidup.`"

Bob Iger, Kepala Eksekutif The Walt Disney Company, sebelumnya memuji Miley Cyrus menjelang penghargaannya dalam siaran pers.

"Dinobatkan sebagai Legenda Disney adalah kehormatan tertinggi yang dapat diberikan perusahaan kami kepada siapa pun, yang diberikan kepada mereka yang bakat dan prestasinya telah membuat mereka mendapat tempat abadi dalam sejarah kami," katanya.

"Keempat belas individu yang akan dihormati sebagai Legenda Disney tahun ini masing-masing telah memberikan kontribusi kreatif yang luar biasa di seluruh dunia Disney dan kami berharap dapat merayakannya di D23: Acara Penggemar Disney Terbaik."

Penerima penghargaan lainnya dalam acara tersebut termasuk Angela Bassett, Colleen Atwood, Martha Blanding, James L. Brooks, James Cameron, Jamie Lee Curtis, Steve Ditko, Harrison Ford, Mark Henn, Frank Oz, Kelly Ripa, Joe Rohde dan John Williams.

Penyanyi "Flowers" ini memulai debutnya sebagai Hannah Montana dalam acara Disney Channel berjudul sama pada tahun 2006.

Acara tersebut — yang berlangsung selama empat musim hingga tahun 2011 — mengisahkan Miley Stewart (Miley Cyrus), seorang remaja biasa yang diam-diam memiliki kehidupan ganda sebagai bintang pop terkenal Hannah Montana.

Selain pertunjukan tersebut, Miley Cyrus juga membintangi Hannah Montana: The Movie pada tahun 2009 dan menjadi bintang utama tur Best of Both Worlds pada tahun 2011.

Pada tahun 2021, Miley Cyrus merayakan ulang tahun ke-16 debut acara tersebut di media sosial dengan membagikan video dirinya menyanyikan salah satu hits terbesar Hannah Montana, "Hoedown Throwdown," selama konser.

"16 tahun yang lalu hidup saya berubah selamanya saat HM ditayangkan perdana," tulisnya di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

"Berkat kesetiaan dan dukungan Anda, saya merasa terhormat dapat berkeliling dunia selama lebih dari satu dekade dan tampil di hadapan para penggemar yang membawa begitu banyak kehebatan dalam hidup saya."

Pada tahun 2020, Miley Cyrus mengatakan dia terbuka untuk mengulangi peran Hannah Montana selama penampilan virtual di acara radio Carolina With Greg T In The Morning.

"Anda tahu, sejujurnya, saya selalu mencoba memakai wig itu," kata Miley Cyrus.

"Wig itu hanya disimpan dan berdebu, dan saya siap untuk mengeluarkannya... Kesempatan itu akan datang dengan sendirinya."

Ia melanjutkan, "Saya pasti ingin menghidupkannya kembali suatu saat nanti. Ia butuh perubahan besar karena ia agak terjebak di tahun 2008, jadi kami harus pergi berbelanja dengan Miss Montana." (*)

KEYWORD :

Kabar Artis Miley Cyrus Hannah Montana Disney




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :