Rabu, 11/09/2024 02:25 WIB

Enggan Berperan Jadi Gay, Joaquin Phoenix Keluar dari Produksi Film Cinta Sesama Jenis

Enggan Berperan Jadi Gay, Joaquin Phoenix Keluar dari Produksi Film Cinta Sesama Jenis

Enggan Berperan Jadi Gay, Joaquin Phoenix Keluar dari Produksi Film Cinta Sesama Jenis. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Joaquin Phoenix mengundurkan diri dari proyek film terbarunya pada menit terakhir, yang membuat film tersebut berisiko dibatalkan sama sekali.

Dikutip dari Page Six, pemenang Oscar, berusia 49 tahun, itu akan memainkan peran utama dalam film romansa gay yang disutradarai oleh Todd Haynes.

Namun, beberapa sumber mengatakan kepada Variety pada hari Jumat bahwa Joaquin Phoenix diduga menjadi "ragu" dan tiba-tiba keluar dari film tersebut hanya lima hari sebelum kamera mulai merekam.

Menurut Deadline, yang mengabarkan berita kepergian bintang film tersebut, film tentang dua kekasih gay yang meninggalkan California menuju Meksiko itu diduga memiliki "adegan keintiman yang meragukan".

Sebuah sumber mengatakan kepada Page Six secara eksklusif bahwa “subjek film menjadi faktornya.”

Sumber juga mengungkapkan, bahwa pengunduran diri bintang "Joker" itu di menit-menit terakhir memicu kebingungan karena ia sangat terlibat dalam skenario tersebut bersama Haynes dan Jon Raymond.

"Film berikutnya adalah film fitur yang naskahnya asli yang saya buat bersama Joaquin Phoenix berdasarkan beberapa pemikiran dan ide yang ia bawa kepada saya," kata sutradara berusia 63 tahun itu kepada IndieWire pada bulan Mei 2023.

"Pada dasarnya, kami menulis bersamanya sebagai penulis cerita. Saya, Jon Raymond, dan Joaquin Phoenix berbagi kredit cerita. Dan kami berharap dapat mulai syuting awal tahun depan. Ini adalah kisah cinta sesama jenis yang berlatar di LA tahun 1930-an."

Keluarnya Joaquin Phoenix semakin rumit karena fakta bahwa perannya tidak dapat dipilih lagi karena peran tersebut telah ditawarkan kepada distributor dengan Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama, menurut sumber kami, dan itulah alasan besar mengapa peran tersebut dijual.

Beberapa sumber mengatakan kepada Variety bahwa proyek Haynes kini dalam "bahaya" sebagai akibatnya dan kru tersebut kehilangan pekerjaan.

Meski demikian, para pemangku kepentingan dalam film tersebut dilaporkan masih perlu dibayar, yang diduga menciptakan utang yang dapat melebihi tujuh angka.

Joaquin Phoenix dikenal karena metode aktingnya dan hal itu tampaknya telah memengaruhi kesehatan mentalnya selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2017, ia berterus terang tentang masuknya ia ke pusat rehabilitasi karena ia mendapati dirinya terlalu banyak minum dan berpesta setelah memerankan Johnny Cash dalam "Walk the Line."

"Ada banyak hal yang saya nikmati untuk dilakukan dan saya tidak ingin bangun dalam keadaan mabuk," ungkapnya kepada New York Times.

"Itu bukan sesuatu yang saya lawan — itu hanya cara saya menjalani hidup. Sebagian mungkin karena usia.``

Sumber yang dekat dengan aktor tersebut kemudian memberi Page Six wawasan tentang gaya hidup menyendiri pada tahun 2018.

Seorang produser film yang bekerja dengan Joaquin Phoenix mengatakan saat itu, "Ia lebih pandai menjadi karakter daripada menjadi dirinya sendiri. Ia benar-benar merasa dirinya membosankan. Bersembunyi adalah hal yang wajar baginya."

Orang dalam itu menambahkan bahwa bintang "Her" itu "pandai memerankan orang yang trauma" karena dia "pernah trauma."

Produser tersebut menunjukkan bahwa Joaquin Phoenix "tumbuh … dalam sebuah aliran sesat. Kakaknya meninggal di hadapannya. Semua itu tidak mengandaikan seseorang akan menjadi normal."

Namun, bintang “Hotel Rwanda” ini telah mengalami beberapa pencapaian pribadi dalam beberapa bulan terakhir.

Joaquin Phoenix dan istrinya, Rooney Mara, mengumumkan pada bulan Februari bahwa mereka sedang menantikan anak kedua mereka. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Joaquin Phoenix Joker trauma karakter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :