Rabu, 11/09/2024 02:26 WIB

Sebelum Muktamar, PKB Bakal Putuskan Dukungan di Pilkada Jatim dan Jakarta

Ahmad Iman menjelaskan soal mengerucut ke seseorang atau pasangan yang bakal diusung

Ketua DPP PKB Ahmad Iman. (Foto: Istimewa/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini belum menentukan Calon Kepala Daerah yang bakal diusung di Pilkada Jawa Timur dan Jakarta.

Dewan Pimpinam Pusat (DPP) PKB bakal putuskan jagoan di dua Provinsi itu sebelum Muktamar PKB yang dijadwalkan digelar 24-25 Agustus 2024 di Bali.

“Tanggal 17 tuh sudah makin mengerucut,” kata Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB Ahmad Iman Sukri, Senin (12/8/2024).

Ahmad Iman menjelaskan soal mengerucut ke seseorang atau pasangan yang bakal diusung.

“Termasuk itu. Paling lambat tanggal 20. Sebelum muktamar harus selesai semua,” ujarnya.

Saat ini, ia menjelaskan bahwa pihaknya sedang berkomunikasi, dan telah diajak bersama-sama oleh PDI Perjuangan di Pilkada Jatim.

Ia juga mengatakan bahwa baik PDIP maupun PKB mempunyai calonnya masing-masing, yakni Tri Rismaharini dan Marzuki Mustamar.

Anggota DPR Terpilih ini menyebut saat ini kedua pihak sedang mencari siapa yang terbaik untuk menempati posisi bakal calon gubernur atau wakil gubernur.

“Kami hitung kekuatannya bagaimana nanti, karena kami melawan petahana tentu harus punya nilai jual ya, agar pertarungannya bisa dimenangkan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa bila PKB dan PDIP bersatu, maka tidak akan ada kotak kosong di Pilkada Jatim.

“Jadi, kami lihat perkembangan dan dinamikannya dalam seminggu ini. Pendaftaran tanggal 27. Jadi, dinamikanya pasti akan semakin cepat,” katanya.

Adapun untuk Pilkada Jakarta, Iman Sukri mengatakan bahwa pihaknya sedang berbicara dengan PDIP, sehingga belum ada keputusan final hingga saat ini.(ant).

KEYWORD :

DPP PKB Ahmad Iman Pilkada Calon Kepala Daerah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :