Selasa, 17/09/2024 00:58 WIB

Resmi ke Milan, Emerson Royal Kenakan Nomor Punggung Kaka

Bek sayap Tottenham Hotspurs, Emerson Royal, merampungkan transfer ke AC Milan dengan biaya sebesar 13 juta pounds.

Emerson Royal pindah ke AC Milan (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Bek sayap Tottenham Hotspurs, Emerson Royal, merampungkan transfer ke AC Milan dengan biaya sebesar 13 juta pounds. Kepindahan ini menepis rumor sebelumnya yang mengaitkan pemain tersebut dengan klub Liga Pro Saudi.

Emerson menjadi bek kanan pilihan kedua di bawah asuhan Ange Postecoglou, setelah Spurs mendatangkan Pedro Porro dari Sporting Lisbon. Karena itu, hengkang menjadi opsi yang paling memungkinkan untuk mendapatkan menit bermain reguler.

Dikutip dari Sports Mole pada Selasa (13/8), pemain 25 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di San Siro, dengan opsi perpanjangan 12 bulan hingga musim panas 2029. Dia juga akan mengenakan nomor punggung 22 bersama Nerazzurri.

Nomor punggung tersebut sebelumnya pernah dikenakan oleh mantan bintang Brasil, Kaka, selama periode suksesnya di San Siro pada 2002 hingga 2009, termasuk ketika dia memenangkan Ballon d`Or. Sebelumnya itu, nomor 22 dipakai Edgar Davids.

Tottenham diyakini telah mengantongi biaya £13 juta melalui penjualan Emerson, yang merupakan kerugian kecil dari jumlah €25 juta yang dibayarkan untuk memboyongnya dari Barcelona tiga tahun lalu.

Emerson tiba di London Utara setelah Spurs gagal mendatangkan Takehiro Tomiyasu yang memilih pindah ke Arsenal. Kini, dia pergi dengan catatan empat gol dan dua assist dari 101 pertandingan di semua turnamen.

Musim lalu, dia hanya menjadi pemain inti dalam 11 pertandingan Liga Primer selama musim perdana Ange Postecoglou. Kedatangan Radu Dragusin dan Archie Gray menggeser posisinya lebih jauh ke bawah urutan kekuasaan.

KEYWORD :

Emerson Royal Tottenham Hotspurs AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :