Senin, 16/09/2024 15:32 WIB

Dapat B1KWK Dari NasDem untuk Pilkada Muba, Toha: Alhamdulillah

Kita minta doanya kepada warga Muba, kemungkinan akan ada tambahan partai lagi yang kita dapatkan.

Ketua DPP Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3, Fauzi Amro hadir langsung menyerahkan surat B1KWK kepada pasangan Toha-Rohman. (Foto: Dok. Ist)

 

Jakarta, Jurnas.com - Dukungan untuk pasangan H. M. Toha Tohet-Kiyai Rohman di Pilkada Musi Banyuasin 2024 terus berdatangan. Dukungan kali ini juga datang dari Partai NasDem.

Ketua DPP Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3, Fauzi Amro hadir langsung menyerahkan surat B1KWK kepada pasangan Toha-Rohman di NasDem Tower Jakarta, Rabu (14/8).

Setelah mengantongi Surat B1KWK dari Partai Nasdem maka hampir dipastikan H. M. Toha Tohet-Kiyai Rohman memiliki modal kursi yang cukup untuk mendaftar ke KPU sebagai kontestan pilkada. Sebelumnya pasangan ini juga telah mengantongi Surat B1KWK dari PKB.

Namun demikian, H. M. Toha Tohet-Kiyai Rohman terus berikhtiar untuk menambah partai pengusung, saat ini tersiar kabar bahwa Gerindra, PAN, dan Perindo akan turut bergabung sebagai partai yang akan mengusung H. M. Toha-Tohet-Kiyai Rohman dalam Pilkada Muba 2024.

Sebagaimana diketahui terdapat 45 kursi di DPRD Musi Banyuasin, setiap pasangan wajib mengumpulkan 20 persen dari total kursi DPRD atau setara dengan 9 kursi.

Dinamika di lapangan yang berkembang menunjukkan potensi terjadinya head to head antara Lucianty vs Toha Tohet dalam Pilkada Muba 2024, karena baru mereka yang mampu mengumpulkan tiket partai yang cukup untuk bertarung dalam pilkada.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan lagi B1 KWK dari Partai Nasdem, dimana untuk maju Pilkada Muba 2024 nanti," jelas Toha kepada wartawan, Kamis (15/8).

Dia pun menjelaskan bahwa akan masih ada partai lagi yang akan mengusung dirinya dengan Rohman.

"Kita minta doanya kepada warga Muba, kemungkinan akan ada tambahan partai lagi yang kita dapatkan," jelas Toha.

 

 

 

KEYWORD :

Partai NasDem Pilkada 2024 Musi Banyuasin Toha Tohet Rohman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :