Selasa, 17/09/2024 02:25 WIB

Megawati dan SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan, Ada Apa?

SBY mengadakan kegiatan syukuran satu tahun museum SBY-Ani di Pacitan.

Tangkapan layar Sidang Tahunan yang disiarkan TVR Parlemen.

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2024.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Aria Bima mengatakan bahwa belum tahu secara pasti apakah Megawati akan menghadiri Sidang Tahunan.

"Saya belum tahu kepastiannya soal hadir atau tidaknya. Bagi saya kalau ibu dalam kondisi yang sehat, badan yang sehat, pasti beliau hadir," kata Aria di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Adapun ketidakhadiran Susilo Bambang Yudhoyono telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar serta putranya yakni Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

Edhie atau yang kerap disapa Ibas itu mengatakan bahwa ayahnya alias SBY tidak hadir karena sedang berada di Pacitan, Jatim. Menurutnya SBY mengadakan kegiatan syukuran satu tahun museum SBY-Ani di Pacitan.

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sidang Tahunan Susilo Bambang Yudhoyono Megawati Soekarnoputri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :