Jum'at, 13/09/2024 01:06 WIB

Pesta Semalam Bukan Halangan Memiliki Kulit Wajah Tetap Sehat

Sebelum pesta malam kamu harus beraktivitas dari pagi hingga sore hari, kebayang dong bagaimana wajahmu dipagi hari?

Pesta Semalam Bukan Halangan Memiliki Kulit Wajah Tetap Sehat (foto:hariandisway)

Jakarta, Jurnas.com – Berpesta hingga larut malam bukan hanya badan saja yang terasa pegal, tapi wajahpun di esok hari akan terlihat tidak segar. Apalagi sebelum pesta kamu harus beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Kebayang dong bagaimana wajahmu dipagi hari?

Teman Jurnas.com, ini cara mudah dan murah yang dapat kamu lakukan agar kulit wajah tetap cerah dan segar keesokkan harinya padahal semalaman berpesta :

Bersihkan wajah

Walaupun sudah sangat mengatuk tetap disempatkan untuk membersihkan kulit wajah. Jangan biarkan wajah yang kotor akibat makeup menutupi pori-pori wajah sampai keesokan harinya.

Menggunakan masker alami

Setelah membersihkan wajah, gunakan pula masker wajah dalam rangkaian perawatan wajah secara alami sebelum tidur. Pilihlah jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit wajah. Kemudian, bilas wajah hingga bersih dengan air. Perlu diingat bahwa masker wajah ini tidak perlu digunakan setiap hari, cukup secara rutin dua kali dalam seminggu.

Menggunakan serum

Pakailah serum yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Serum dengan vitamin C berfungsi mengatasi kerusakan dan meningkatkan penyembuhan kulit. Namun perlu diingat bahwa sebelum menggunakan produk perawatan wajah apa pun, pastikan sudah menyesuaikan produk tersebut dengan jenis kulit wajah. Pasalnya, produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah berpotensi menyebabkan iritasi kulit.

Menggunakan cream malam

Setelah menggunakan serum wajah jangan lupa untuk menggunakan cream malam sebelum tidur. Kulit pada wajah akan tetap terjaga kelembapannya. Selain melembabkan, cream ini juga berfungsi menutrisi kulit dan memaksimalkan proses regenerasi sel-sel kulit wajah. Bukan itu saja, cream malam membantu menyamarkan noda hitam hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dan memberikan efek mencerahkan.

Area bawah mata tetap dirawat

Area dibawah mata memiliki kulit yang lebih sensitif, sebab itu dibutuhkan perawatan khusus. Perawatan ini mengurangi munculnya lingkaran hitam, pembengkakan, keriput, dan tanda-tanda penuaan lainnya di wajah. Pagi hari akan tampak lebih sehat dan segar.

Membersihkan bantal

Seringkali dilupakan adalah membersihkan bantal tidur sebelum digunakan. Minyak pada rambut bisa menempel di bantal yang akan bersentuhan dengan kulit wajah. Jika tidak bersih akan memicu permasalahan kulit, seperti jerawat. Dianjurkan untuk mengganti sarung bantal setiap dua minggu sekali.

Minum air putih

Megonsumsi air putih sebelum tidur baik untuk perawatan wajah secara alami. Minum air putih yang cukup akan memberikan tambahan cairan tubuh yang baik bagi kesehatan kulit, seperti menjaga kulit wajah agar tetap terhidrasi.

KEYWORD :

Kulit Wajah Sehat Aktivitas Perawatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :