Selasa, 17/09/2024 00:41 WIB

Dianggap Titisan Messi, Yamal Harus Kuasai Skill Ini

Pelatih akademi La Masia, Oscar Lopez, mengatakan bahwa Yamal memang berada di jalur yang tepat untuk meneruskan catatan emas Messi di Camp Nou.

Lamine Yamal bersama tim nasional Spanyol di Euro 2024 (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Wonderkid Barcelona, Lamine Yamal, kerap kali dianggap sebagai titisan Lionel Messi. Meski demikian, bocah ajaib ini masih belum memiliki satu skill kunci yang perlu dikuasai.

Pelatih akademi La Masia, Oscar Lopez, mengatakan bahwa Yamal memang berada di jalur yang tepat untuk meneruskan catatan emas Messi di Camp Nou. Namun, dia mesti belajar lebih banyak cara mengelola tim.

"Dia (Messi tahu cara membuat tim bermain, dari posisi gelandang, atau dari posisi sayap kanan, masuk ke dalam," kata Lopez dikutip dari Goal pada Jumat (16/8).

"Dia tahu kapan dia harus memimpin tim, kapan harus mempercepat permainan, dan kapan ia harus berkata, `Hei, tim tidak bermain bagus hari ini, tetapi saya bermain bagus, jadi saya akan memutuskan permainan ini, saya akan membukanya.`," dia menambahkan.

Meski masih berusia muda, Yamal diperkirakan akan meraih penghargaan Ballon d`Or suatu hari nanti, apabila mampu mengembangkan permainannya saat ini. Apalagi, dia baru saja mengantarkan Timnas Spanyol menjuarai Euro 2024 di Jerman.

Di klub, Yamal telah mencatatkan lebih dari 50 pertandingan dengan total tujuh gol yang dia bukukan sepanjang karirnya. Musim ini, pemain 17 tahun berpeluang menambah koleksi golnya, di saat La Liga akan dimulai pekan depan.

KEYWORD :

Lamine Yamal Lionel Messi Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :