Selasa, 17/09/2024 02:26 WIB

Arteta Terancam Ditinggal Pemain Bintang jika Gagal Raih Gelar

Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit, menilai musim ini menjadi kesempatan terakhir manajer Mikel Arteta untuk mempersembahkan gelar.

Bek Arsenal, Oleksandr Zinchenko dan manajer Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit, menilai musim ini menjadi kesempatan terakhir manajer Mikel Arteta untuk mempersembahkan gelar. Jika tidak, maka pelatih asal Spanyol itu ditinggalkan oleh sejumlah pemain bintang.

Musim lalu, The Gunners menjadi ancaman terbesar bagi dominasi Manchester City di Liga Premier. Sempat menguasai tabel klasemen selama beberapa pekan, City akhirnya finis dan keluar sebagai juara untuk empat kalinya berturut-turut.

"Anda tidak dapat meyakinkan para pemain bahwa Anda akan meraih lebih banyak dan menjadi lebih kompetitif setiap musim jika Anda tidak pernah memenangkan apapun," kata Petit dikutip dari Goal pada Jumat (16/8).

"Jika Anda tidak memenangkan trofi, Anda dapat kehilangan pemain. Musim ini akan menjadi musim terpenting Arteta di Arsenal sejauh ini," dia menambahkan.

Musim panas ini, Arteta telah menunjukkan bahwa dirinya siap bersaing dengan Pep Guardiola untuk perebutan gelar juara musim depan. Namun, Petit menilai persaingan itu akan berat, mengingat City kini menjadi salah satu tim terbaik di dunia.

"Akan lebih sulit baginya untuk memenangkannya daripada musim lalu, ketika Liverpool dan Arsenal sama-sama bersaing untuk memperebutkan gelar juara," ujar Petit.

Laga perdana Liga Premier akan dimulai pekan depan. City bakal bertandang ke markas Chelsea, sementara Arsenal sehari lebih awal akan menjamu Wolves di Emirates Stadium.

KEYWORD :

Mikel Arteta Arsenal Liga Premier Emmanuel Petit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :