Selasa, 17/09/2024 02:07 WIB

Arteta Ungkap Alasan Arsenal Adem Ayem di Bursa Transfer

Arsenal merupakan salah satu tim yang terbilang adem ayem di bursa transfer musim panas ini

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal merupakan salah satu tim yang terbilang adem ayem di bursa transfer musim panas ini. The Gunners hanya mendatangkan dua pemain anyar, yakni mempermanenkan David Raya dari Brentford dan membeli Riccardo Calafiori dari Bologna.

Sementara itu, runner-up Liga Primer musim lalu melepas sejumlah pemain inti. Mohamed Elneny dan Arthur Okonkwo hengkang dengan status bebas transfer sebelum menjual Emile Smith Rowe ke Fulham dengan harga sekitar £34 juta.

Jelang pekan-pekan penutupan bursa transfer, Arsenal sempat dikaitkan dengan gelandang Real Sociedad, Mikel Merino. Namun, rumor tersebut belum menemui titik terang.

"Setelah musim ini kami punya dua tujuan. Yang utama dan paling penting adalah memastikan kami masih mencintai para pemain kami. Lalu, oke jika masih ada peluang di pasar, kami akan mempertimbangkannya," kata Arteta dikutip dari Goal pada Jumat (16/8).

"Saya sudah katakan di awal bahwa fokus utamanya adalah meningkatkan kemampuan pemain kami dan menemukan peluang yang membantu mereka mencapai level yang mungkin belum pernah mereka impikan," dia menambahkan.

Arsenal masih punya waktu dua minggu lagi untuk memperkuat skuat sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Namun, Arteta akan skuat yang sudah ada saat menghadapi Wolves dalam pertandingan perdana Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.

KEYWORD :

Arsenal Mikel Arteta Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :