Selasa, 17/09/2024 02:17 WIB

Upacara HUT ke-79 RI, Wamendes Paiman Ajak Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Upacara HUT ke-79 RI, Wamendes Paiman Ajak Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Raharjo menjadi Pembina Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di halaman Kantor Kemendes PDTT, Kalibata, Jakarta Selatan, DKI Jakarta (Foto: Humas Kemendes PDTT)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Raharjo mengajak seluruh jajarannya meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring pesatnya kemajuan teknologi digital.

Penerapan teknologi digital di lingkungan pemerintahan diyakini dapat mewujudkan otomatisasi dan integrasi sistem birokrasi pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Paiman menyampaikan ajakan tersebut saat menjadi Pembina Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di halaman Kantor Kemendes PDTT, Kalibata, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

"Tak dapat dipungkiri bahwa tuntuan masyarakat akan pelayanan berkualitas semakin meningkat. Terlebih berkembangnya era digitalisasi akhir-akhir ini, yang tidak menutup kemungkinan penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan baik secara offline maupun melalui akses digitalisasi," kata Paiman.

Lebih lanjut, Paiman juga mengajak agar jajarannya dapat membentuk lingkungan positif bagi anak, sebelum berhadapan dengan reputasi pekerjaan secara profesional.

Paiman menambahkan, hal itu secara otomatis akan berdampak positif bagi meningkatnya kinerja pegawai saat melakukan pelayanan publik secara prima.

"Mari kita tularkan karakter teladan, yaitu kejujuran. Minimal bagi anak-anak kita. Sebelum kita terapkan di lingkungan tempat masing-masing kita bekerja," ajaknya.

Paiman berharap, peringatan upacara kemerdekaan itu diteladani oleh segenap bangsa, agar generasi muda tidak terjerumus pada trend-trend negatif yang merusak moralitas bangsa.

Wamendes PDTT juga menjelaskan, ada tiga pondasi yang dimiliki negara maju untuk membenahi masalah tersebut. Yaitu investasi di bidang kesehatan, bidang pendidikan, dan saat bersamaan membangun infrastruktur secara masif.

"Semoga upacara kali ini dapat membawa masa depan Indonesia agar semakin jaya. Dan seluruh masyarakatnya memiliki masa depan yang lebih baik," ujarnya.

KEYWORD :

Wamendes PDTT Paiman Raharjo Layanan Publik Upacara HUT ke-79 RI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :