Selasa, 17/09/2024 02:07 WIB

Gol Salah dan Jota Bawa Liverpool Menang di Laga Pembukaan Liga Inggris

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Liverpool bertengger di posisi pertama klasemen Liga Inggris

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Liverpool raih kemenangan perdana di pembukaan Liga Inggris dengan kalahkan tuan rumah Ipswich Town, 2-0, di Portman Road, Sabtu (17/8/2024).

Gol yang membawa The Reds meraih kemenangan pertama di era Arne Slot dilesakkan Diogo Jota pada menit ke 60 serta Mohamed Salah, lima menit kemudian.

Liverpool menerapkan permainan menyerang sejak peluit kick-off dimulai. Mereka berhasil membuat tendangan sudut pada menit kesembilan. Namun, sepak pojok yang dikirim Szoboszlai berhasil diamankan para pemain belakang tuan rumah.

Menit ke-19, Ipswich nyaris mencetak gol. Tendangan bebas Sam Morsy disambut sundulan Jacob Greaves. Namun, Alisson dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Menit ke-27, giliran Liverpool yang mendapat peluang. Andy Robertson melepaskan umpan dari sepak pojok. Namun, saat berusaha menyambut bola dengan sundulan bek Liverpool Jarell Quansah mendorong pemain lawan dan dianggap sebagai pelanggaran.

Menit ke-44, Liverpool membuat peluang hasil kerja sama Salah dan Diaz. Bola kemudian diumpankan kepada Alexeander-Arnold. Namun, tendangan bek kanan ini melesat di atas gawang Ipswich.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Menit ke-50, pemain Ipswich West Burns berhasil memasuki pertahanan Liverpool. Namun, upayanya menembus kotak penalti gagal lantaran bola lebih dahulu dibuang Van Dijk.

Menit ke-53, Ipswich Town nyaris mendapat hadiah penalti setelah Delap dijatuhkan Van Dijk di kotak terlarang. Namun, wasit menentukan ini bukan penalti karena salah seorang pemain Ipswich lebih dulu offside.

Liverpool mencetak gol pertamanya di bawah pelatih Arne Slot pada menit ke-60. Mendapat umpan dari Alexander Arnold, Salah kemudian membawa bola ke lini pertahanan Ipswich. Dia kemudian memberi umpan kepada Diogo Jota yang dengan mudah menaklukkan kiper Ipswich.

Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Salah pada menit ke-65. Salah bekerja sama dengan Szoboszlai di sisi kiri. Setelah mendapat umpan dari Szoboszlai, dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang menaklukkan kiper,

Liverpool menurunkan tensi serangannya setelah gol kedua ini. Ipswich memang sempat membuat peluang, tetapi bisa diredam lini belakang Liverpool yang dikomadani Van Dijk. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Liverpool bertengger di posisi pertama klasemen Liga Inggris. Tim lain yang juga meraih kemenangan pada laga pertamanya adalah Manchester United yang menundukkan Fulham, 1-0, pada Sabtu (17/8/2024) dini hari.

Susunan pemain Ipswich Town vs Liverpool:

Ipswich Town (4-2-3-1): Christian Walton; Axel Tuanzebe, Luke Woolfenden, Jacob Graves, Leif Davis; Sam Morsy, Massimo Luongo; West Burns, Conor Chaplin, Omari Hutchinson; Liam Delap.
Pelatih: Kieran McKenna

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Dominik Szobozslai, Luis Diaz; Diogo Jota
Pelatih: Arne Slot

KEYWORD :

Liga Inggris Ipswich Town vs Liverpool Arne Slot




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :