Selasa, 17/09/2024 02:07 WIB

Eks Manajer Stoke Beri Rooney Resep Sukses Jadi Pelatih

Mantan manajer Stoke City, Tony Pulis, memberikan sejumlah nasihat kepada mantan bintang Manchester United (MU) yang kini meniti karir sebagai pelatih, Wayne Rooney.

Pelatih Plymouth Argyle, Wayne Rooney (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan manajer Stoke City, Tony Pulis, memberikan sejumlah nasihat kepada mantan bintang Manchester United (MU) yang kini meniti karir sebagai pelatih, Wayne Rooney.

Rooney ditunjuk sebagai manajer anyar Plymouth Argyle pada Mei lalu, saat dia berusaha mengembalikan karir manajerialnya ke jalur yang benar. Usai kalah telak 4-0 melawan Sheffield Wednesday, Plymouth menang di Piala Carabao dan seri di Championship.

Dikutip dari Goal pada Minggu (18/8), Pulis mengatakan bahwa hal pertama yang harus dia miliki ialah seseorang berpengalaman, yang dapat membantunya mengatasi berbagai dinamika yang ada di dalam tim.

"Wayne jelas memiliki orang-orang di sekitarnya yang ia percayai di sekitar lapangan sepak bola, tetapi ia juga membutuhkan seseorang di antaranya yang benar-benar dapat menenangkan semua orang saat keadaan menjadi sulit," kata Pulis.

Pulis mengakui bahwa Plymouth bukanlah tim besar. Namun, tim ini memiliki catatan bagus saat berlaga di kandang. Karena itu, Pulis yakin Rooney membutuhkan sosok sarat pengalaman untuk memastikan kemenangan di depan publik sendiri.

"Seseorang yang lokal, yang tahu permainan dan segala hal lainnya, dan dapat bekerja sama dengannya dan para pemilik untuk memastikan semuanya beres, semuanya dipahami, dan itu akan membuka jalan baginya untuk mendapatkan hasil dan terus maju dalam karirnya," dia menambahkan.

Karir Rooney dalam kepelatihan belum membuahkan hasil. Dia pernah dipecat oleh Birmingham City pada awal tahun ini, dan gagal mencapai persentase kemenangan lebih dari 30 persen saat menangani Derby County dan DC United.

KEYWORD :

Wayne Rooney Plymouth Argyle Toni Pulis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :