Selasa, 17/09/2024 02:08 WIB

Penyerahan Buku Karya Pimpinan MPR, Siti Fauziah: Kami Bangga dan Akan Menjaga Buku Ini

Penyerahan Buku Karya Pimpinan MPR, Siti Fauziah: Kami Bangga dan Akan Menjaga Buku Ini

Plt. Sekretaris Jenderal MPR, Siti Fauziah, SE, MM menerima buku karya Pimpinan MPR Periode 2019-2024. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Selepas mengikuti Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 dan Pidato Kebangsaan Presiden Joko Widodo yang digelar di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, 16 Agustus 2024, Ketua MPR Dr. H. Bambang Soesatyo, SH., MBA; Wakil Ketua MPR Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes; dan Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, bergegas menuju ke Plaza Lobby Gedung Nusanytara IV.

Mereka bergegas di tempat yang biasa digunakan untuk melakukan konferensi press Pimpinan MPR itu untuk mengikuti Prosesi Penyerahan Buku Karya Ketua dan Wakil Ketua MPR Kepada Perpustakaan MPR.

Secara simbolis, pada hari itu, buku karya Bambang Soesatyo sebanyak 38 buku, karya Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat sebanyak 12 buku, dan empat buku karya Amir Uskara dan Fadel Muhammad diserahkan ke Plt. Sesjen MPR Siti Fauziah, SE., MM.

Dalam sambutan, Siti Fauziah menyatakan bersyukur hari ini Perpustakaan MPR menerima buku karya Pimpinan MPR. “Alhamdulilah, Kami sangat bangga Pimpinan MPR mempercayakan bukunya kepada Perpustakaan MPR”, tuturnya.

Buku-buku tersebut diserahkan pada 16 Agustus 2024 selepas Sidang Tahunan MPR, menurutnya karena hari ini moment yang sangat baik. “Sidang Tahunan MPR tahun ini merupakan sidang terakhir bagi Pimpinan MPR Periode 2019-2024”, ungkapnya. “Jadi moment yang diambil adalah untuk kenangan terindah para pimpinan kepada Perpustakaan MPR”, tambahnya.

Perempuan yang akrab dipanggil Bu Titi tersebut berjanji akan menjaga buku-buku tersebut. “Buku yang berbentuk cetak Kami simpan di perpustakaan dan yang bentuk e-Book bisa diunduh oleh pengunjung perpustakaan dan masyarakat lewat aplikasi yang dimiliki oleh Perpustakaan MPR”, paparnya. 

Siti Fauziah yakin buku karya Pimpinan MPR itu bermanfaat bagi generasi muda. Dirinya mengundang pelajar dari berbagai jenjang pendidikan dan masyarakat luas datang ke Perpustakaan MPR untuk membaca buku-buku karya Pimnpinan MPR. “Agar Kita tahu pikiran, ide, dan gagasan Mereka dalam membangun bangsa dan negara”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, perempuan asal Kota Bandung, Jawa Barat, meminta doa dan dukungan Pimpinan MPR untuk peningkatan akreditasi perpustakaan. “Perpustakaan MPR tengah berproses menuju perpustakaan yang berakreditasi, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar”, harapnya.

Di depan tempat konferensi press, terlihat panjangan buku-buku karya Pimpinan MPR. Buku karya Bambang Soesatyo yang dipajang di antaranya, berjudul Skandal Bank Century Di Tikungan Terakhir Pemerintahan SBY-Boediono, 5 Kiat Praktis Menjadi Pengusaha Nomor 1, Republik Komedi 1/2 Presiden, Dari Wartawan ke Senayan, Akal Sehat Bambang Soesatyo, DPR Adem di Bawah Bamsoet, Tetap Waras Jangan “Ngeres”, dan  Jurus 4 Pilar. Merangkul Milenial Menjaga Suhu Politik.

Sedang buku karya Lestari Moerdijat seperti Membedah Persoalan Bangsa, Labirin RUU PKS, Deteksi Dini Selamatkan Nyawa, Proaksi Lebih Diperlukan, Sama Sama Tegak Berdiri Berhadapan Dengan Ketidakpastian, Merawat Kebudayaan, dan Kesadaran Berbenah.

Sedang buku karya Amir Uskara berjudul Ayo Membangun Desa. Mengelola Dana Desa Untuk Kesejahteraan Rakyat, UMKM Adalah Kunci, Pandemi COVID-19. Tragedi Lingkungan Dan Kemanusiaan, dan Transformasi Ekonomi Indonesia. Buku Karya Fadel Muhammad, yakni Fadel, Gorontalo dan Sulawesi, Sang Entrepreneur, Reinverting Local Government, Pengalaman Dari Daerah, dan Keliling Kampus Dunia.

KEYWORD :

Kinerja MPR Siti Fauziah Buku Pimpinan MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :