Selasa, 17/09/2024 02:18 WIB

Yasonna kepada Jokowi: Kesempurnaan Hanya Milik Tuhan

Presiden Jokowi resmi melantik sejumlah menteri dan wamen serta kepala badan. Salah satu menteri yang direshuffle adalah Yasonna H Laoly sebagai Menkumham.

Eks Menkumham, Yasonna Hamonangan Laoly. (Foto: Fajar)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi resmi melantik sejumlah menteri dan wamen serta kepala badan. Salah satu menteri yang direshuffle adalah Yasonna H Laoly sebagai Menkumham.

Yasonna bercerita ketika dipanggil Presiden Jokowi sebelum dinyatakan akan diganti Supratman sebagai Menkumham. Yasonna dipanggil Presiden Jokowi sepulang dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kemarin malam.

"Kemarin maghrib, seusai salat maghrib, saya bertemu Presiden RI Joko Widodo. Beliau memanggil saya dan saya sampaikan, baru beliau pulang dari IKN," terang Yasonna, saat memimpin upacara Hari Pengayoman di kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (19/8).

Yasonna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan sebagai menteri. Dalam kesempatan itu, Yasonna mengatakan kepada Presiden Jokowi bahwa tidak ada yang sempurna selama melaksanakan tugas sebagai Menkumham.

"Saya sampaikan kepada beliau `Bapak Presiden terimakasih atas kepercayaan, kesempatan yang diberikan kepada saya untuk membantu bapak sebagai Menteri Hukum dan HAM. Tentu tidak ada yang sempurna, kesempurnaan itu hanyalah milik Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Yasonna.

Diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik sejumlah menteri dan wamen serta kepala badan. Jokowi melantik Supratman Andi Agtas menjadi Menkumham, Rosan Roeslani menjadi Menteri Investasi, sementara Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM.

Berikut daftar menteri, wamen, dan kepala badan yang dilantik, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8).

1. Supratman Andi Agtas jadi Menkumham RI
2. Bahlil Lahadalia jadi Menteri ESDM
3. Rosan Roeslani jadi Menteri Investasi
4. Prof Dadan Hindayana jadi Kepala Badan Gizi
5. Hasan Nasbi jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan
6. Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo
7. Taruna Ikrar jadi Kepala BPOM

Jokowi mengambil sumpah ketujuhnya untuk dilantik menjadi menteri, wakil menteri, dan kepala badan. Berikut sumpah yang dibacakan Jokowi diikuti para menteri, wamen, dan kepala badan yang dilantik:

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet Menteri Hukum dan HAM Menkumham dan Menteri ESDM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :