Selasa, 17/09/2024 02:13 WIB

Koalisi Jakarta Baru Beri Piagam Dukungan ke Ridwan Kamil-Suswono

Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta 2024.

Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono mendapatkan dukungan dari 12 partai politik dalam perhelatan Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Dok. Kompas.com)

 

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono mendapatkan dukungan dari 12 partai politik dalam perhelatan Pilkada Jakarta 2024. Mereka secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut.

"Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta 2024," ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat deklarasi di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8).

Ke-dua belas partai tersebut, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa.

Kemudian, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Muzani mengungkapkan Koalisi Jakarta Baru siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024—2029.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat. Sementara Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian yang juga salah satu petinggi di PKS.

 

KEYWORD :

Pilkada Jakarta Ridwan Kamil Suswono piagam dukungan Koalisi Jakarta Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :