Senin, 16/09/2024 15:58 WIB

Raih Hidup Sehat Sampai Usia Lanjut

Raih Hidup Sehat Sampai Usia Lanjut

Raih Hidup Sehat Sampai Usia Lanjut (foto:bisnisstyle)

Jakarta, Jurnas.com – Kesehatan harus dijaga baik sudah berusia lanjut maupun yang masih muda. Lakukanlah gaya hidup sehat dalam keseharian, termasuk berolahraga seperti trekking atau berjalan kaki jarak jauh pada jalur yang agak sulit, yoga, atau jogging.

Aktivitas olahraga dapat membuat tubuh lebih sehat. Jika melakukannya diluar ruangan, Anda sambil melihat pemandangan alam dari dekat dan ini membantu melepaskan kejenuhan. Sebab, untuk sehat bukan hanya tubuh saja yang dijaga tapi juga mampu mengontrol emosi dan pikiran agar tidak mengalami stres.

Hidup sehat itu penting banget. Berolahraga, mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat serta mengontrol stres merupakan cara kita menjaga kesehatan.

Biasakan pula untuk mempunyai tidur yang berkualitas. Dengan istirahat yang cukup maka kondisi tubuh tetap dalam keadaan bugar. Sebisa mungkin hindari begadang. Jika perlu, paksakan tubuh beristirahat saat dibutuhkan dan jangan terlalu memaksa tubuh untuk selalu beraktivitas.

Membawa bekal dan minuman segar yang sehat dari rumah juga dapat dilakukan untuk menghindari mengonsumsi jajanan yang tidak jelas kesehatannya. Bisa bayangkan Anda minum jus dengan kadar gula yang tinggi atau melahap makanan berlemak. Bila ingin sehat, harus bisa menolak semua asupan yang tidak baik masuk ke dalam tubuh.

Kala mulai dihinggapai kebosanan atau stres, Anda dapat undang sahabat atau keluarga untuk ngumpul dan berbagi kisah yang menyenangkan. Anda juga bisa hangout ke tempat yang nyaman bersama mereka untuk merubah suasana hati. Melepaskan pikiran penat turut membantu kondisi tubuh tetap sehat, sehingga melakukan aktivitas yang menyenangkan menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

Tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk melakukan suatu perjalanan jauh. Ajak serta sahabat untuk mencari pengalaman baru bersama yang selama ini hanya diangan-angan saja. Seru-seruan bareng, tertawa lepas dapat membantu mengatasi ketegangan pikiran.

Dengan tubuh dan pikiran yang sehat akan memudahkan kita menjalani segala aktivitas. Jadi, selagi masih muda jangan sia-siakan Kesehatan. Anda tentu ingin tetap bugar kan walaupun sudah lanjut usia?

KEYWORD :

Sehat Usia Lanjut Lansia Gaya Hidup Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :