Senin, 16/09/2024 17:43 WIB

Dasco Gerindra: KIM Plus akan Usung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng

Partai politik yang tergabung dalam KIM Plus akan mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi dengan Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/8).

"Ya, Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," kata Dasco menjawab pertanyan wartawan ketika ditanya apakah KIM Plus akan mendukung Ahmad Luthfi-Kaesang di Jateng.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng. NasDem sudah menyerahkan surat dukungan B1KWK kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Surat dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, yang juga mantan Jaksa Agung, HM Prasetyo di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin, 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," kata HM Prasetyo.

Prasetyo menyebut dukungan ini merupakan ikhtiar bersama dengan para partai pengusung untuk kemajuan Jawa Tengah.

"Sebuah bentuk sinergitas di antara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua dalam kontestasi untuk Gubernur Jateng, semoga memberi manfaat besar bagi masyarakat Jateng," ucapnya.

KEYWORD :

Sufmi Dasco Ahmad Koalisi Indonesia Maju Koalisi KIM Plus Pilgub Jateng 2024 Ahmad Luthfi Kaesan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :