Selasa, 17/09/2024 02:07 WIB

Faizol Riza, Santri Liberal Yang Viral Disebut Sebagai Ketua Umum PKB Berikutnya

Jagad media sosial X/Twitter dihebohkan dengan trending Faizol Riza, nama yang dipercaya akan menempati kursi Ketua Umum PKB selanjutnya ramai diperbincangkan publik.

Faisol Riza dan Ahmad Iman, saat pers conference persiapan Gus Muhaimin Festival 2022

Bali, Jurnas.com - Jelang Muktamar VI PKB yang akan digelar di Bali akhir pekan ini, nama-nama yang diisukan sebagai Ketua Umum PKB selanjutnya mulai muncul ke Publik.

Jagad media sosial X/Twitter dihebohkan dengan trending Faizol Riza, nama yang dipercaya akan menempati kursi Ketua Umum PKB selanjutnya ramai diperbincangkan publik.

Isu ini diungkap oleh akun @spinnicg di media sosial X yang mencuit bahwa Faizol Riza akan menjadi Ketua Umum PKB, sedangkan Muhaimin Iskandar akan menjadi Ketua Dewan Syura PKB.

“Info A1 teman di PKB Faisol Riza akan jadi ketua umum PKB 2024 - 2029 Cak imin akan jadi ketua dewan syura Ini kombinasi hebat. Progresif dan agamais. Cak imin seperti yang kita tau cerdik dan agamis, faisol riza muda, berani dan berpandangan terbuka.” Demikian bunyi cuitan @spinnicg.

Faizol Riza memang bukan nama baru di kancah Politik Nasional, Faizol pernah menjadi Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) di zaman Orde Baru, ia bahkan pernah diculik dan menjadi tahanan politik karena aksinya menentang Pemerintahan Orde Baru.

Selain itu, menurut akun @spinnicg, sosok Faisol Riza berkerabat dekat dengan Goenawan Mohammad di Komunitas Utan Kayu. Pertemanannya dengan GM, sapaan akrab Goenawan Mohammad, menjadikan Faisol Riza sebagai sosok yang cenderung liberal.

Faizol Riza dipercaya akan membawa angin segar dalam kancah perpolitikan Nasional, sosoknya yang progresif, liberal dan dekat dengan kaum LGBT dipercaya akan membawa warna yang baru ke dalam Politik Indonesia.

Masih menurut @spinnicg, Faizol sudah mengantongi restu dari Cak Imin untuk maju sebagai Ketua Umum PKB dalam Muktamar VI nanti, oleh karena itu mari kita nantikan sosok baru yang segar dan membawa perubahan di tubuh PKB.

 

 

 

 

KEYWORD :

PKB Faisol Riza Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :