Selasa, 17/09/2024 02:34 WIB

Ruttter Beberkan Alasan Mantap Pindah ke Brighton

Pembelian Rutter menandai belanja besar-besaran Brighton di bursa transfer musim panas.

Mantan penyerang Leeds United, Georginio Rutter (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Brighton & Hove Albion menorehkan rekor transfer klub saat mendatangkan Gerginio Rutter dari Leeds United pekan lalu. Pemain 22 tahun itu diboyong dengan banderol 40 juta pounds setelah The Seagulls mengaktifkan klausul pelepasannya.

Pembelian Rutter menandai belanja besar-besaran Brighton di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, klub tersebut merekrut penyerang Yankuba Minteh dengan harga 33 juta pounds dari Newcastle.

Selain Rutter dan Minteh, tim asuhan Fabian Hurzeler juga memperoleh Brajan Gruda, Mats Wieffer, Ibrahim Osman, Malick Yalcouye, dan Amario Cozier-Duberry.

"Sulit bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi waktunya telah tiba bagi saya untuk melanjutkan hidup," kata Rutter dalam unggahannya di Instagram, sebagaimana dikutip dari Sports Mole pada Selasa (20/8).

"Ketika saya bergabung dengan Leeds, saya tahu bahwa saya akan menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa, tetapi saya tidak menyadari betapa berartinya klub ini bagi saya. Leeds United lebih dari sekadar tim bagi saya, klub ini seperti keluarga yang telah mendukung dan membantu saya berkembang," dia menambahkan.

Rutter berpeluang melakoni laga debutnya untu Brighton di Liga Premier ketika tim tersebut menjamu Manchester United (MU) di Amex Stadium pada akhir pekan nanti.

"Sekarang kami harus mengintegrasikannya ke dalam tim. Kami tak sabar untuk bekerja sama dengannya," ujar manajer Hurzeler.

KEYWORD :

Georginio Rutter Brighton Leeds United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :