Senin, 16/09/2024 13:13 WIB

Laga Perdana Juventus di Serie A Berbuah Positif

Juventus memulai babak baru di bawah Motta, yang sebelumnya sukses membawa Bologna lolos ke Liga Champions.

Juventus menang atas Como (Foto: The Guardian)

Turin, Jurnas.com - Juventus membuka laga perdana Serie A dengan hasil positif. Menjamu tim promosi, Como, tim asuhan Thiago Motta menang meyakinkan 3-0 di Stadion Allianz.

Pemain depan asal Belgia, Samuel Mbangula, dan pemain sayap Amerika Serikat, Timothy Weah sama-sama mencetak gol pada babak pertama. Gol Andrea Cambiasso pada menit-menit tambahan waktu memastikan tiga poin perdana Si Nyonya Tua.

Dikutip dari The Guardian pada Selasa (20/8), Juventus memulai babak baru di bawah Motta, yang sebelumnya sukses membawa Bologna lolos ke Liga Champions. Dia ditargetkan membawa gelar Serie A ke Turin untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Sementara itu, Como yang ditukangi Cecs Fabregas berhasil dalam penguasaan bola, meski kekurangan daya gedor dalam menciptakan peluang. Musim lalu, Como sukses finis diperingkat kedua di Serie B sehingga lolos ke Serie A.

Di awal babak, Dusan Vlahovic mengancam gawang Como. Sayang, sundulannya masih melebar. Tiga menit kemudian, Mbangula melakukan aksi solo dan berbuah gol pembuka untuk tim tuan rumah.

Juventus menambah keunggulan di waktu tambahan babak pertama melalui Weah. Menyambut umpan silang Kenan Yildiz, Weah melepaskan tendangan keras yang memantul masuk ke dalam mistar gawang.

Dan memasuki waktu tambahan babak kedua, Cambiasso mencetak gol fantastis dari luar kotak penalti, setelah dirinya berlari tanpa kawalan dari bek Como.

Hasil ini cukup membuat Juventus bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara Serie A, selisih satu gol dari Atalanta yang sukses menang 4-0 di laga pembuka kontra Lecce.

KEYWORD :

Juventus vs Como Thiago Motta Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :