Selasa, 17/09/2024 02:21 WIB

Gerbang Tani Dukung Gus Muhaimin Jadi Ketum PKB 2024-2029

Dewan Pengurus Nasional Gerakan Kebangkitan Petani Indonesia mendukung sepenuhnya kepada Abdul Muhaimin Islandar untuk kembali memimpin PKB

Gerbang Tani mendukung Gus Muhaimin kembali memimpin PKB (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pengurus Nasional Gerakan Kebangkitan Petani Indonesia mendukung sepenuhnya kepada Abdul Muhaimin Islandar untuk kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2024-2029.

Dukungan ini didasarkan atas kerja nyata dari Gus Muhaimin dalam melindungi dan memberdayakan petani dan nelayan Indonesia.

Menurut Ketua Umum Gerbang Tani, Idham Arsyad, Gus Muhaimin sangat getol dalam memperjuangkan terwujudnya kedaulatan pangan memalui penguatan produksi berbasis rumah tangga petani.

"Krisis pangan global yang ditandai degan harga pangan yang terus mahal akan sangat bepengaruh pada kondisi ketahanan pangan nasional kita, sehingga kita membutuhkan pemimpin yg mempunyai visi tuk mewujudkan Indonesia berdaulat pangan seperti sosok Gus Muhaimin," ujar Idham Arsyad.

Idham Arsyad juga berharap bahwa muktamar PKB yang akan dilaksanakan di Bali pada 24-25 Agustus 2024, selain mengukuhkan Gus Muhaimin menjadi ketua umum lagi, tapi juga menjadikan agenda Reforma Agraria sejati menjadi program pokok perjuangan partai.

"Saat ini rumah tangga petani kita didominasi oleh petani gurem, sehingga ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah di lapisan bawah dari petani kita sangat nyata, dan itu hanya bisa diselesaikan dgn melaksanakan Reforma agraria sesuai dengan amanat Pasal 33 ayat (3) UUD 1945," ujar dia.

KEYWORD :

Gerbang Tani Abdul Muhaimin Iskandar Partai Kebangkitan Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :