Selasa, 17/09/2024 00:39 WIB

Halle Berry Minta Hak Asuh Tunggal Maceo dari Mantan Suaminya Olivier Martinez

Halle Berry Minta Hak Asuh Tunggal Maceo dari Mantan Suaminya Olivier Martinez

Halle Berry Minta Hak Asuh Tunggal Maceo dari Mantan Suaminya Olivier Martinez. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Halle Berry tengah berupaya mendapatkan hak asuh tunggal atas putranya, Maceo, dengan klaim bahwa ayahnya, Oliver Martinez, "menolak menjadi orangtua bersama atau berkomunikasi dengan cara yang berpusat pada anak."

Beberapa minggu setelah aktris The Union (58), menuduh mantan suaminya, yang juga berusia 58 tahun, tidak melanjutkan konsultasi dengan pelatih pengasuhan bersama — dan setelah sebuah sumber memberitahu bahwa pengasuhan bersama " tidaklah mudah " bagi mantan pasangan tersebut — Halle Berry mengajukan permintaan hak asuh tunggal atas putra mereka yang berusia 10 tahun pada hari Jumat (16/8/2024).

Dikutip dari People, berdasarkan dokumen hukum yang diperoleh, Halle Berry meminta hak asuh, “atau sebagai alternatif, kewenangan untuk memutuskan semua keputusan” tentang kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan terapinya.

Dokumen yang diajukan di Pengadilan Tinggi California di Los Angeles County itu tiba setahun setelah mereka menyelesaikan perceraian, hampir delapan tahun setelah perpisahan mereka pada tahun 2015.

Saat itu, mereka sepakat untuk berbagi hak asuh hukum bersama atas putra mereka, dengan Halle Berry membayar Olivier Martinez $8.000 per bulan untuk tunjangan anak dan tambahan "4,3% dari pendapatan apa pun yang diterimanya di atas $2.000.000."

Halle Berry meminta pengadilan untuk memaksa Olivier Martinez menghadiri terapi pengasuhan bersama, mengatakan mantannya telah "mengabaikan" proses tersebut.

Dalam pengajuan terbaru, Halle Berry mengklaim bahwa dia telah berupaya mengatasi "tantangan pendidikan" dan masalah perilaku tambahan yang dialami putranya saat dia "berjuang untuk mendapatkan bimbingan belajar, penilaian pendidikan, dan menemukan lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan Maceo."

Pengajuan tersebut menuduh bahwa Olivier Martinez, bagaimanapun, telah "bersikap menentang, tidak berubah pikiran, dan tidak memberikan persetujuannya selama bertahun-tahun."

"Karena Termohon menentang segala bentuk intervensi apa pun selama bertahun-tahun dan karena Termohon lebih mengutamakan kegiatan sepak bola daripada pendidikan dan kesejahteraan psikologis Maceo, tantangan pendidikan dan perilaku Maceo makin memburuk, dan ia terus tertinggal di sekolah," demikian tuduhan dokumen tersebut.

Secara khusus, Halle Berry mengklaim bahwa Maceo akan "bertindak" terhadapnya setelah "periode hak asuh yang lebih lama" dengan ayahnya dan bahwa putranya akan "mengulangi perselisihan" yang terjadi antara mantan pasangan itu secara pribadi.

Ia menuduh bahwa Olivier Martinez mengklaim bahwa anak laki-laki itu "cukup dewasa untuk membuat keputusannya sendiri."

Seorang pengacara Olivier Martinez mengatakan bahwa ia akan "menanggapi tuduhan ini" dalam beberapa minggu mendatang.

Tim hukum Halle Berry berpendapat dalam pengajuan tersebut bahwa Olivier Martinez "mengabaikan para profesional yang disewa untuk membantu Maceo, dan dia secara agresif menghalangi penerapan strategi dan intervensi untuk membantu Maceo," dan menuduh bahwa Olivier Martinez telah mencampuri "hak asuh, (menyembunyikan) informasi dari Pemohon, (membuat) keputusan sepihak atas nama Maceo, (melibatkan) Maceo dalam konflik para pihak, dan (menolak) untuk mengikuti rekomendasi sekolah Maceo."

"Singkatnya, Termohon menolak untuk mengasuh anak bersama atau berkomunikasi dengan cara yang berpusat pada anak atau membuat keputusan yang berpusat pada anak, yang menghalangi Maceo untuk mendapatkan bantuan yang ia butuhkan," demikian isi gugatan tersebut.

"Dengan menolak berkomunikasi, tidak memberikan persetujuan, atau menunda keputusan, ia secara efektif telah mendelegasikan kewenangan pengambilan keputusan tunggal kepada dirinya sendiri, yang melanggar Putusan yang Disepakati oleh para pihak."

Seorang sumber mengatakan pada awal Agustus bahwa Halle Berry dan mantan suaminya memiliki "gaya pengasuhan yang sangat berbeda," dan bahwa "mereka berdua mencintai Maceo" — yang mereka sambut pada bulan Oktober 2013.

Mantan pasangan itu sebelumnya telah sepakat untuk bertemu dengan seorang pelatih guna "menyelesaikan perselisihan dan konflik di antara mereka dalam upaya untuk mengasuh Maceo secara bersama-sama" menurut dokumen pengadilan pada bulan Mei.

Dalam pengajuan berikutnya, Halle Berry mengklaim Olivier Martinez " menghentikan secara sepihak " sesi pelatihan tanpa memberi tahu dia atau pelatihnya.

Sementara dia meminta pengadilan untuk "memaksa kepatuhan Olivier Martinez " terhadap perjanjian mereka, seorang hakim menolak permintaan tersebut karena "kurangnya keadaan yang mendesak," atau tidak menganggapnya sebagai masalah yang mendesak.

Halle Berry dan Olivier Martinez pertama kali bertemu pada tahun 2010 dan berpisah pada bulan Oktober 2015 setelah dua tahun menikah.

Sejak tahun 2020, aktris tersebut telah dikaitkan dengan pacar musisi Van Hunt.

"Dia sangat bahagia dengan Van. Van selalu menjadi penggemar terbesarnya. Mereka sangat cocok bersama," kata sumber tersebut awal bulan ini. (*)

KEYWORD :

Kabar Artis Halle Berry Olivier Martinez Maceo hak asuh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :