Selasa, 17/09/2024 02:26 WIB

Bukan Ronaldo atau Messi, Ini GOAT Sepak Bola versi Rodri

Gelandang Manchester City, Rodri, punya penilaian sendiri tentang pesepak bola terbaik (Greatest of All Time/GOAT) di dunia.

Gelandang Spanyol dan Manchester City, Rodri (Foto: BBC)

London, Jurnas.com - Gelandang Manchester City, Rodri, punya penilaian sendiri tentang pesepak bola terbaik (Greatest of All Time/GOAT) di dunia. Menurut dia, itu bukan Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Bagi Rodri, rekan setimnya di City, Kevin de Briyne merupakan GOAT sepak bola. Level pemain Belgia itu patut menjadikannya sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Dikutip dari Goal pada Rabu (21/8), Rodri bukan satu-satunya pemain City yang menunjuk De Bruyne sebagai yang terbaik. Jack Grealish juga sepakat menjuluki mantan pemain Chelsea itu sebagai GOAT pada Januari lalu.

Anggapan De Bruyne sebagai GOAT bukan tanpa alasan. Bersama City di Liga Premier, dia telah memenangkan enam gelar liga, dua kali Piala FA, dan Liga Champions dua musim lalu.

Rodri mempredikatkan De Bruyne sebagai yang terbaik ketika hadir di penghargaan PFA, bersamaan dengan Phil Foden meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA, mengalahkan Rodri dan Erling Haaland.

Kendati demikian, nama Rodri masuk dalam jajaran Tim Terbaik Tahun ini bersama bintang City lainnya, yakni Foden, Haaland, dan Kyle Walker.

Selanjutnya, tim asuhan Pep Guardiola akan mengincar kemenangan kedua di Liga Premier pada akhir pekan ini, ketika menjamu tim pendatang baru Liga Premier, Ipswich Town.

KEYWORD :

Rodri Manchester City Kevin De Bruyne GOAT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :