Selasa, 17/09/2024 02:40 WIB

Menteri PUPR Pastikan Venue PON XXI Aceh Rampung Akhir Agustus

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan proses pembangunan venue PON XXI Aceh akan rampung pada akhir Agustus ini.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, meninjau kesiapan PON XXI Aceh (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan proses pembangunan venue PON XXI Aceh akan rampung pada akhir Agustus ini.

Hal ini disampaikan saat meninjau kesiapan venue PON XXI Aceh-Sumatera Utara. Di Aceh, peninjauan dilakukan di komplek Stadion Harapan Bangsa (SHB) Provinsi Aceh, Selasa (20/08/2024).

"Kita di sini menyiapkan venue PON XXI untuk hajatan nasional, jadi mohon diselesaikan tepat waktu. Akhir bulan ini sudah rapi, dan mohon setelah selesai agar membersikhkan sisa-sisa material konstruksi," kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan konstruksi venue penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

"Saya yakin akhir Agustus ini selesai. Tolong dikerjakan dengan baik, karena akan banyak orang-orang dari seluruh Indonesia yang datang ke sini. Jadi jangan main-main, tolong dihayati dan dikerjakan betul tugas kita," dia menambahkan.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Aceh Deni Arditya menerangkan, proyek renovasi dan pembangunan kembali venue PON XXI Kota Banda Aceh tersebar pada 12 venue.

Di antaranya, Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh (progres fisik 96,55 persen), Stadion H. Dimurthala Kota Banda Aceh (progres fisik 97,71 persen), Lapangan Tenis Jasdam Kota Banda Aceh (progres fisik 98,68 persen), Lapangan Tenis POLDA Kota Banda Aceh (progres fisik 97,75 persen), Lapangan Tenis Komplek SHB Kota Banda Aceh (progres fisik 99,71 persen), dan Lapangan Tenis Lambung Kota Banda Aceh (progres fisik 100 persen)

Kemudian, Hall Anggar Komplek SHB Kota Banda Aceh (progres fisik 100 persen), Gedung PABSI Komplek SHB Kota Banda Aceh (progres fisik 96,06 persen), GOR KONI Aceh Kota Banda Aceh (progres fisik 97,99 persen), Bale Meuseuraya Aceh Kota Banda Aceh (progres fisik 100 persen), Stadion Mini USK Kota Banda Aceh (progres fisik 100 persen), serta Lapangan Lambung Kota Banda Aceh (progres fisik 100 persen).

"Saat ini progres fisik keseluruhan proyek renovasi dan pembangunan kembali venue PON XXI Kota Banda Aceh telah mencapai 97,25 persen. Nilai kontraknya sebesar Rp536,76 miliar, dengan target penyelesaian pada akhir bulan Agustus ini," ujar Deni.

KEYWORD :

PON XXI Aceh Basuki Hadimuljono Menteri PUPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :