Selasa, 17/09/2024 02:04 WIB

Garuda Biru Viral di Medsos, Anggota DPR: Bentuk Suara Rakyat

Melihat ada gambar Garuda (biru) yang bergetar-getar itu segala macam saya kok merasa bahwa rasa frustrasi dan kekesalan kita juga dirasakan sama dengan masyarakat dan itu itu saya rasakan betul.

Ilustrasi peringatan darurat. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Viral di media sosial sejak Rabu (21/8), gambar Burung Garuda berlatar biru dengan tulisan `Peringatan Darurat`, yang menyiratkan suara masyarakat terhadap Revisi UU Pilkada yang sedang dibahas DPR dengan pemerintah. Merespon viralnya suara masyarakat di dunia maya tersebut, Anggota Badan Legislasi DPR RI Putra Nababan mengatakan hal itu merupakan bentuk suara rakyat. 

"Melihat ada gambar Garuda (biru) yang bergetar-getar itu segala macam saya kok merasa bahwa rasa frustrasi dan kekesalan kita juga dirasakan sama dengan masyarakat dan itu itu saya rasakan betul," kata Anggota Komisi X DPR RI ini di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Putra mengatakan pihaknya memahami apa yang dirasakan masyarakat. Ia pun memahami, suara-suara rakyat di dunia maya tersebut, merupakan suara-suara yang tidak bisa disalurkan secara langsung, sehingga masyarakat menumpahkannya di dunia maya.

"Menurut saya ini adalah satu suara rakyat yang mungkin tidak bisa disalurkan di DPR, tidak bisa disalurkan lewat channel-channel yang lain, mereka menyampaikan lewat Instagram TikTok sosial media di jalanan dan lain sebagainya. Kita hargai sikap mereka," jelas Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Sementara itu, Rapat Paripurna pengesahan RUU Pilkada pada Kamis (22/8) harus ditunda. Hal ini karena rapat tersebut belum memenuhi kuorum peserta rapat.

 

KEYWORD :

Warta DPR PDIP Putra Nababan garuda biru RUU Pilkada




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :