Selasa, 17/09/2024 02:10 WIB

Gus Imin Sebut Ada Pihak Ingin Adu Domba PKB dan Banser

Muhaimin atau yang akrab disapa Gus Imin berpesan agar pasukan Banser bisa menjaga kedamaian dan tidak mudah diadu domba

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, menyikapi agenda Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama di Kuta, Bali, di tengah penyelenggaraan Muktamar PKB di Nusa Dua pada 24-25 Agustus 2024.

Gelaran Muktamar diikuti ribuan peserta perwakilan dari seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan badan otonom PKB dari seluruh Indonesia. Pelaksanaan Apel Kesetiaan Bangser Banser dan Pagar Nusa NU dikhawatirkan memicu ketegangan dan mengganggu pelaksanaan Muktamar PKB.

Muhaimin atau yang akrab disapa Gus Imin berpesan agar pasukan Banser bisa menjaga kedamaian dan tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Banser atau Ansor itu saudara-saudara kita juga, sahabat-sahabat kita juga yang mungkin juga banyak kader-kader PKB. Ya silakan kalau mau datang untuk meramaikan Muktamar PKB, monggo. Tapi tolong jangan mudah diadu domba," ujar Gus Imin pada Jumat (23/8) di Jakarta.

Dikatakan Gus Imin, saat ini ada pihak-pihak yang diduga sengaja ingin mengadu domba di antara sesama warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Ada pihak-pihak yang diduga ingin mengadu domba sesama warga NU karena PKB itu tidak hanya NU, PKB itu banyak pihak. Tapi di PKB banyak warga NU. Jangan warga NU mau diadu domba yang untung pihak ketiga," ujar dia.

Karena itu, Gus Muhaimin meminta Kepolisian untuk siaga penuh menjaga seluruh wilayah Bali kondusif, terutama di wilayah pelaksanaan Muktamar PKB di Nusa Dua.

"Kalau sampai ada kerusuhan atau apa, itu urusan polisi ya, bukan urusan PKB," kata dia.

Gus Muhaimin mengatakan, pihaknya bahkan siap untuk menyediakan menu makan siang gratis bagi peserta Apel Kesetiaan Banser di Nusa Dua, Bali.

"Nanti kalau memang kegiatan mereka banyak, kita kirim makanan nasi boks. Bener, ini serius. Saya sudah instruksikan kepada teman-teman, nanti kalau ada apel Banser di sekitar Bali yang mana kita juga laksanakan Muktamar, saya instruksikan kepada DPW PKB dan juga panitia Muktamar untuk menyediakan makan siang gratis," dia menambahkan.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Gus Imin Muktamar PKB Banser




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :