Selasa, 17/09/2024 01:55 WIB

Beasiswa S1 Tanoto Foundation Dibuka, Cek Syarat dan Tahapannya

Tanoto Foundation kembali membuka beasiswa dan pengembangan kepemimpinan khusus jenjang sarjana (S-1) melalui Program Teladan

Penerima Beasiswa Teladan (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Tanoto Foundation kembali membuka beasiswa dan pengembangan kepemimpinan khusus jenjang sarjana (S-1) melalui Program Teladan (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan).

Program ini adalah salah satu inisiatif Tanoto Foundation dalam mengembangkan pemimpin masa depan dan membangun generasi unggul yang tangguh serta siap berkontribusi positif untuk Indonesia.

Head of Leadership Development & Scholarship Tanoto Foundation, Michael Susanto, mengatakan bahwa Beasiswa Teladan berbeda dengan beasiswa pada umumnya.

"Program TELADAN dilengkapi dengan pelatihan kepemimpinan terstruktur untuk melengkapi para Tanoto Scholars (sebutan untuk penerima beasiswa Tanoto Foundation) dengan soft skill, kemampuan kepemimpinan, dan berbagai kemampuan esensial lainnya untuk mendukung mereka menjadi pemimpin yang berdampak di masa depan," kata Michael.

Beasiswa Teladan ditujukan untuk mahasiswa reguler program sarjana yang berada di semester pertama di 10 perguruan tinggi mitra program yaitu IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanudin, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, dan Universitas Sumatra Utara.

Pendaftaran Beasiswa Teladan angkatan 2025 dibuka pada 17 Agustus 2024 dan berakhir pada 1 Oktober 2024. Tahapan seleksi program Beasiswa Teladan terdiri dari tiga tahapan, yaitu seleksi administrasi, asesmen potensi kepemimpinan, dan wawancara.

Dalam menjalani Program Teladan selama 3,5 tahun dari semester dua hingga delapan, Tanoto Scholars akan mendapatkan beberapa manfaat, antara lain dukungan pengembangan kepemimpinan, biaya kuliah dan tunjangan hidup, serta jaringan alumni.

Adapun syarat pendaftaran Beasiswa Teladan 2025 yaitu:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler (S1) semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra Program Teladan;

3. Berkomitmen mengikuti program pengembangan kepemimpinan selama masa Program Teladan (Semester 2-Semester 8);

4. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa;

5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya akan menjadi nilai tambah;

6. Memiliki prestasi akademik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10) dan non-akademik seperti pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya;

7. Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial dari lembaga lainnya, dan bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam Program Teladan.

KEYWORD :

Beasiswa Teladan Batuan Biaya Pendidikan Tanoto Foundation




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :