Selasa, 17/09/2024 02:07 WIB

Resmi, Gerindra Tak Beri Dukungan ke Kaesang di Pilkada Jateng 2024

Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan pasangan saya nanti adalah Gus Taj Yasin Maimoen yang nantinya akan mengakselerasi wilayah Jateng.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengubah komposisi pencalonan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Kaesang Pangarep batal diusung sebagai calon wakil Gubernur Jateng mendampingi Ahmad Luthfi.

Hal itu ditandai penyerahan surat rekomendasi dan B1KWK yang diserahkan langsung Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

Muzani menyerahkan rekomendasi kepada  Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen di Pilkada Jateng 2024.

Kepada Muzani, Luthfi berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto karena telah memberikan dukungan.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan pasangan saya nanti adalah Gus Taj Yasin Maimoen yang nantinya akan mengakselerasi wilayah Jateng," ujar Ahmad Luthfi usai menerima surat rekomendasi.

"Saya hanya berpesan dan meminta doa restu kepada rekan-rekan dan masyarakat kiranya nanti saya bisa bermanfaat untuk masyarakat serta wilayah Jateng," tambahnya.

Luthfi menegaskan bahwa pasangannya di Pilkada Jateng yakni Gus Taj Yasin bukan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

"Bukan (Kaesang), Gus Yasin. Tidak ada alasan. Itu kan masalah politik. Itu kan semua komitmen partai. Artinya perjalanan politik kita ditentukan oleh partai-partai pengusung. Nggak pakai alasan. Nggak, nggak akan maju," tandasnya.

 

KEYWORD :

Gerindra Ahmad Muzani Taj Yasin rekomendasi Jawa Tengah Pilkada




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :