Selasa, 17/09/2024 02:23 WIB

Bertolak ke Muktamar, Gus Imin Siapkan Pertanggungjawaban

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, bertolak dari Jakarta menuju arena Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, bertolak dari Jakarta menuju arena Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 mendatang.

Muhaimin atau akrab disapa Gus Imin mengatakan bahwa keberangkatannya disertai oleh kiai dan ulama, serta segenap jajaran DPP PKB.

Hadir H-1 sebelum Muktamar PKB, Gus Imin menyebut mulai hari ini sudah akan berlangsung sejumlah musyawarah informal di antara kiai dan ulama, guna menyiapkan bahan-bahan pembahasan dalam Muktamar PKB.

"Saat ini tentu saja yang paling penting niat baik, sungguh-sungguh, semua tantangan ke depan harus diatasi dengan kebersamaan, soliditas, solidaritas," ujar Gus Imin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Jumat (23/8).

Saat ditanya mengenai kemungkinan dirinya kembali maju sebagai calon Ketua Umum PKB periode berikutnya, Gus Imin dengan santai mengatakan bakal fokus pada pertanggungjawaban atas kepemimpinannya selama lima tahun terakhir.

"Tergantung apakah pertanggungjawaban saya selama lima tahun diterima atau tidak, evaluasinya bagaimana," ujar Gus Imin.

Setelah pelaksanaan evaluasi, lanjut Gus Imin, Muktamar PKB akan membuka forum pandangan umum atas evaluasi, sekaligus menentukan Ketua Umum PKB untuk periode selanjutnya.

"Di situ nanti cabang-cabang se-Indonesia akan mengambil kesimpulan, apakah (saya) lanjut atau tidak," dia menambahkan.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Muktamar PKB Gus Imin Partai Kebangkitan Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :