Rabu, 18/09/2024 21:59 WIB

Gol Telat Wirtz Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Leverkusen

Bayer Leverkusen sukses memetik kemenangan dalam pertandingan pembuka Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach pada Sabtu (24/8) dini hari

Playmaker Bayer Leverkusen, Florian Wirtz (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Bayer Leverkusen sukses memetik kemenangan dalam pertandingan pembuka Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach pada Sabtu (24/8) dini hari. Tim asuhan Xabi Alonso menang berkat gol telat Florian Wirtz.

Leverkusen awalnya unggul 2-0 melalui gol Granit Xhaka dan Wirtz pada babak pertama. Namun, pada babak kedua tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Nico Elvedi dan Tim Kleindienst.

Tambahan waktu yang panjang menjadi keuntungan bagi Leverkusen. Wirtz kembali mencetak gol pada menit ke-11 dari waktu tambahan untuk memperpanjang catatan tak terkalahkan di Bundesliga menjadi 35 pertandingan.

Selain mencatatkan hasil tak terkalahkan, Leverkusen juga mencetak rekor 12 gol penyeimbang atau gol kemenangan di masa waktu tambahan sejak awal musim lalu.

Dikutip dari Goal, pada musim 2023/2024, Leverkusen hanya kalah dalam satu pertandingan yang mereka mainkan, yakni ketika melakoni final Liga Europa atas Atalanta. Sementara itu, di Bundesliga dan DFB-Pokal Leverkusen menyapu bersih laga tanpa kekalahan.

Penampilan gemilang Leverkusen musim lalu juga membawa tim tersebut memenangkan gelar Bundesliga, dan membuat Bayern Munich tergeser ke posisi tiga di klasemen akhir.

Bayern kalah delapan kali sepanjang musim lalu, dan finis 18 poin di belakang Leverkusen, serta satu poin di belakang Stuttgart yang bertengger di posisi kedua.

KEYWORD :

Bayer Leverkusen Bundesliga Florian Wirtz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :