Selasa, 01/10/2024 02:32 WIB

Emi Martinez Beberkan Rahasia Sukses saat Adu Penalti

Emiliano Martinez menjadi pahlawan Timnas Argentina dalam dua kompetisi besar terakhir, yakni Piala Dunia dan Copa America.

Penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Emiliano Martinez menjadi pahlawan Timnas Argentina dalam dua kompetisi besar terakhir, yakni Piala Dunia dan Copa America. Penjaga gawang Aston Villa tersebut sukses menjadi palang pintu Albiceleste, dan pahlawan saat adu penalti.

Di antara hal yang tidak biasa saat Martinez bertugas dalam adu penalti ialah kebiasaannya mengenakan boneka beruang, yang dia simpan untuk melindungi tulang keringnya.

Dikutip dari Goal pada Sabtu (24/8), Martinez membeberkan bahwa boneka-boneka lucu tersebut merupakan hadiah dari sang istri sebelum Piala Dunia. Boneka itu juga bertuliskan pesan yang menyentuh hati.

"Kami akan membawa pulang piala emas," demikian tulisan yang tertera di boneka itu.

Identitas pribadi ini juga menjadi sumber inspirasi bagi Martinez dan kini memastikan boneka beruang itu selalu bersamanya. Dia kerap membawa boneka tersebut setiap kali bertanding, sebuah praktik yang ia anggap penting dalam ritual prapertandingan.

"Saya membawanya ke mana pun saya pergi. Saya mempertahankan rutinitas yang sama, saya memastikan untuk melakukan pilates dan yoga dua hari sebelumnya, saya berdoa sebelum pertandingan dan berkonsultasi dengan psikolog saya," kata Martinez dalam wawancara bersama The Telegraph.

Martinez menambahkan, dia selalu unggul dalam situasi penalti, berkat bakat dan kemampuan alami, serta persiapan yang tekun.

"Saya rasa saya hanya kalah satu kali dalam adu penalti sepanjang karier saya, itu adalah sesuatu yang selalu saya kuasai. Saya selalu berpikir saya akan menyelamatkan dua atau tiga penalti," ujar dia.

KEYWORD :

Emiliano Martinez Timnas Argentina Aston Villa Adu Penalti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :